Friday, 08 December, 2023

Arsenal Ingin Mengontrak Kalvin Phillips Dari Manchester City


Arsenal Ingin Mengontrak Kalvin Phillips Dari Manchester City

Arsenal Ingin Mengontrak Kalvin Phillips Dari Manchester City – Berita transfer: Arsenal dilaporkan telah menunjuk pemain Manchester City Kalvin Phillips sebagai target lini tengah utama mereka untuk jendela transfer Januari. Mantan pemain Leeds United itu gagal membangun kepercayaan diri di Etihad Stadium sejak tiba dari Elland Road pada tahun 2022, hanya membuat 26 penampilan untuk The Citizens dan tidak mencetak satu gol atau assist pun.

 

Arsenal Ingin Mengontrak Kalvin Phillips Dari Manchester City

Arsenal Ingin Mengontrak Kalvin Phillips Dari Manchester City

 

arenasportsid – Cedera berkontribusi pada kegagalan Kalvin Phillips untuk memenuhi potensinya di Manchester City, sementara performa Rodri sebagai pemain nomor enam juga mempersulit pemain Inggris itu untuk mendapatkan tempat sebagai starter. Secara total, Phillips hanya bermain 360 menit dalam 15 pertandingan Liga Inggris untuk Manchester City, hanya menjadi starter dua kali melawan Chelsea dan Brentford di akhir musim 2022/23.

Pemain berusia 27 tahun itu menggantikan Rodri yang diskors untuk pertandingan Piala Carabao tengah pekan saat tim asuhan Pep Guardiola kalah 1-0 dari Newcastle United, namun ia duduk di bangku cadangan melawan Tim yang kalah 2-1 melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Premier akhir pekan lalu.

Dengan Matheus Nunes dan Mateo Kovacic berada di bawah asuhan Guardiola, peluang Phillips untuk menjadi pemain reguler meski Rodri terkena skorsing tetap tipis dan ia banyak dikaitkan dengan pintu keluar musim panas.

West Ham United diyakini berusaha mengamankan penandatanganan Phillips setelah menjual Declan Rice ke Arsenal, tetapi mantan pemain Leeds itu tetap di Stadion Etihad di mana kontraknya berlaku hingga 2028.

Meskipun menghabiskan £105 juta untuk membeli Rice, Arsenal telah mengidentifikasi Phillips sebagai kandidat utama untuk memperkuat lini tengah mereka di pertengahan musim, menurut Fichajes.

Mikel Arteta akan terkesan dengan keserbagunaan Phillips dan melihatnya sebagai penerus Jorginho, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Selain itu, Thomas Partey akan mewakili Ghana di Piala Afrika pada bulan Januari, sementara kontrak Mohamed Elneny juga akan berakhir kurang dari setahun.

 

Baca juga : Chelsea Berencana Pulangkan Andrey Santos Dari Nottingham Forest Pada Bulan Januari 

 

Karier klub

Leeds United

Phillips bermain untuk klub lokal Wortley dari tahun 2003 hingga 2010 sebelum bergabung dengan akademi Leeds United pada usia 14 tahun. Dia naik pangkat dari tim muda klub dan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada musim panas 2014, dan mempertahankannya untuk musim 2014-15.

Selama musim 2014-2015, Phillips Kapten tim pengembangan dan U18. Pada tanggal 30 Maret, pelatih Akademi Jason Blunt mengatakan dia merasa Phillips akan menjadi favorit penggemar di masa depan. Phillips terus duduk di bangku cadangan dalam pertandingan liga selama beberapa bulan berikutnya, melakukan debut profesionalnya pada 6 April melawan Wolverhampton Wanderers dengan kekalahan 4–3.

Bersama Sam Byram, Charlie Taylor, Alex Mowatt dan Lewis Cook, Phillips adalah lulusan terbaru dari sekelompok pemain akademi menjanjikan yang bermain secara reguler di bawah mantan pelatih muda Neil Redfearn pada musim 2014-15. Pada 11 April ia mempertahankan posisinya di starting Eleven Leeds dan melakukan debut kandangnya melawan Cardiff City di Elland Road. Dia menandai pertandingan tersebut dengan gol senior pertamanya hanya dalam penampilan keduanya, meskipun pertandingan berakhir dengan kekalahan 1-2. .

Di akhir musim ia menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun. Pada tanggal 31 Juli 2015, Phillips selanjutnya dianugerahi nomor punggung 27 musim 2015-16. Namun, sejak Redfearn digantikan sebagai pelatih kepala pada musim panas, Phillips hanya memainkan sepuluh pertandingan liga sepanjang musim di bawah asuhan pelatih Uwe Rösler dan kemudian Steve Evans .

 

2016-2019

Pada bulan Juni 2016, hanya beberapa hari setelah penunjukan Dem Pelatih kepala baru Garry Monk ditawari kontrak baru berdurasi tiga tahun kepada Phillips di Leeds. Pada tanggal 23 Juni, Phillips menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun baru untuk tetap berada di klub hingga musim panas 2019. Pada 27 Agustus 2016,

Phillips mencetak gol pertamanya di musim 2016-17 dengan tendangan bebas jarak jauh melawan Nottingham Forest dalam kekalahan 3-1. Setelah cedera kapten Liam Bridcutt pada September 2016 Phillips, bersama dengan Eunan O’ Kane atau Ronaldo Vieira telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting di lini tengah Leeds.

Penampilannya yang mengesankan untuk Leeds membuat Phillips memenangkan penghargaan Pemain Muda Kejuaraan Bulan Ini pada bulan Oktober 2016. Pada 9 Desember 2016, Phillips menerima kartu merah profesional pertamanya setelah menerima satu kartu merah dalam kekalahan 2-0 melawan pemimpin liga Brighton & Hove Albion After kebobolan penalti dengan memblok tembakan ke gawang dengan lengannya, penalti tersebut dikonversi oleh Glenn Murray.

Pada 6 Agustus 2017, hari pembukaan musim Kejuaraan 2017–18, Phillips mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan Leeds atas Bolton Pengembara 3-2. Pada tanggal 9 September, dia mencetak gol ketiganya musim ini dalam pertandingan melawan Burton Albion. Dia merayakan kemenangan kelimanya musim ini pada tanggal 27 Oktober dengan kekalahan 2-1 dalam derby Yorkshire melawan Sheffield United.

Dia memulai musim bersama O’Kane di lini tengah Leeds, meskipun Leeds mengalami penurunan performa setelah awal musim yang baik sebelum pemecatan manajer Thomas Christiansen pada Februari 2018. Phillips dan O’Kane masuk dan keluar dari tim, dengan Vieira memiliki lebih banyak peluang dan Adam bergabung dengan Forshaw pada Januari 2018. Phillips menyelesaikan musim dengan tujuh gol dan tiga assist, yang merupakan gol terbaik dalam karirnya musim ini.

Pada 19 Juli 2018, Phillips mengumumkan bahwa ia telah menyelesaikan pelatihan sebagai bek tengah dan gelandang serang sebelum musim 2018. Musim 19, sebagai bagian dari taktik manajer baru Marcelo Bielsa. Di awal musim ia ditempatkan sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4–1–4–1.

Phillips ditempatkan sebagai gelandang bertahan untuk Leeds di bawah Bielsa, bermain sebagai bek tengah ketika tim ditempatkan dalam pertahanan tiga orang. Pada bulan Oktober 2018, performa impresifnya terlihat jelas di posisi barunya di bawah kepemimpinan Bielsa Phillips sempat dikaitkan dengan kemungkinan panggilan ke skuad Inggris asuhan Gareth Southgate.

Setelah kapten Liam Cooper mengalami cedera lutut pada 1 Desember 2018 dalam sebuah pertandingan 1 -0 melawan Sheffield United, Phillips memainkan beberapa permainan sebagai bek tengah hingga Cooper kembali pada pertengahan Januari. Setelah kembali ke peran gelandang bertahan, ia mencetak gol pertamanya musim ini pada 9 Februari 2019 saat Leeds bermain imbang 1-1 dengan Middlesbrough, mencetak gol penyeimbang di menit kesebelas waktu tambahan.

Pada bulan Maret 2019 ia terpilih menjadi Tim Terbaik EFL Kejuaraan Musim Ini 2018–19 dan pada tanggal 4 Mei 2019, Phillips dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini Yorkshire Evening Post untuk musim 2018-19.

Selama musim 2018-19, Phillips membuat 46 penampilan di semua kompetisi, mencetak satu gol, setelah Leeds menyelesaikan musim reguler di tempat ketiga. Leeds lolos ke babak play-off dan Phillips memulai pertandingan melawan tim peringkat keenam Derby County. Meskipun Leeds menang 1-0 di kandang sendiri, Leeds kalah 4-2 di leg kedua, dengan Leeds bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Gaetano Berardi dan melaju ke derby melawan Aston Villa 4-4 di final. Secara keseluruhan 3.

 

2019-2022

Pada Juli 2019, Leeds membuka negosiasi kontrak dengan Phillips mengenai kontrak baru. Pada tanggal 8 Agustus 2019, diumumkan bahwa Leeds telah menolak menawarkan Phillips selama jendela transfer 2019 untuk mempertahankannya di klub, , dengan tawaran untuk Phillips sekitar £27 juta ditolak. Pada bulan September 2019, dia menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Leeds. Di minggu ulang tahun Leeds United, Phillips mencetak gol kemenangan melawan Birmingham City. Pertandingan berakhir 1-0 dan berlangsung di depan penonton besar lainnya di Elland Strada.

Pada bulan November 2019, ada seruan untuk dipanggil ke skuad Inggris di bawah asuhan Marcelo Bielsa karena performa pemain Leeds Phillips di lini tengah bertahan. Manajer Inggris Gareth Southgate mengamati Phillips pada Januari 2020 sebelum kemungkinan dipanggil. Setelah musim sepak bola Inggris ditangguhkan pada bulan Maret 2020 karena dampak pandemi COVID-19, musim tersebut dilanjutkan pada bulan Juni. Phillips mencetak tendangan bebas dalam kemenangan 3-1 Leeds atas Blackburn Rovers pada 4 Juli 2020, namun musimnya baru berakhir seminggu kemudian setelah mengalami cedera lutut cedera yang dideritanya dalam kemenangan 1-0 melawan Swansea City.

Meskipun demikian, Leeds akan segera dipromosikan ke Liga Premier sebagai juara setelah kemenangan 1-0 atas Barnsley diikuti dengan kekalahan melawan West Bromwich Albion dan Brentford. Pada tanggal 7 Agustus, ia dinobatkan sebagai The Guardian -20 Championship Team of the Season 2019. Pada 8 September 2020, Phillips masuk dalam Tim Kejuaraan Asosiasi Pesepakbola Profesional musim 2019-20.

Pada 8 Februari 2021, Phillips membuat penampilan ke-200 ayahnya untuk Leeds dalam kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, menempatkannya di grup terpilih hanya 70 pemain, yang membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub, termasuk rekan setimnya Stuart Dallas dan Liam Cooper, yang mencapai tonggak sejarah tersebut musim ini.

Pada pertandingan terakhir musim ini, pada 23 Mei 2021, Phillips mencetak gol pertamanya di Liga Premier, melalui tendangan bebas dalam kemenangan 3-1 Leeds melawan West Bromwich Albion.

 

Manchester City

Phillips telah menandatangani kontrak dengan sang juara Premier Liga Manchester City pada 4 Juli 2022 dengan kontrak enam tahun dengan biaya awal yang dilaporkan sebesar £42 juta, yang dapat meningkat menjadi tambahan £45 juta. Pada tanggal 7 Agustus, Phillips melakukan debut liga setelah masuk sebagai pemain pengganti Rodri dalam kemenangan tandang 2-0 melawan West Ham United. Namun, Phillips mengalami masalah cedera dan menjalani operasi bahu pada bulan September. Saat kembali dari Piala Dunia pada pertengahan Desember 2022, pelatih Pep Guardiola mencatat bahwa Phillips mengalami kelebihan berat badan.

Pada 11 Januari 2023, Phillips memulai pertandingan pertamanya untuk Manchester City, kekalahan 2-0 dari Southampton di Piala EFL – Perempat final. Dia membuat penampilan pertamanya di Premier League di pertandingan kandang terakhir City musim ini, saat menang 1-0 melawan Chelsea pada 21 Mei.