Arsenal Resmi Mengumumkan Transfer Kai Havertz Dari Chelsea Dengan Mengenakan Jersey 29

Arsenal Resmi Mengumumkan Transfer Kai Havertz Dari Chelsea Dengan Mengenakan Jersey 29 – Klub Liga Inggris Arsenal telah mengumumkan bahwa Kai Havertz telah resmi pindah dari Chelsea. Arsenal mengumumkan transfer Kai pada Kamis dini hari (29 Juni 2023) WIB. The Gunners sudah mencari striker baru.

Arsenal Resmi Mengumumkan Transfer Kai Havertz Dari Chelsea Dengan Mengenakan Jersey 29

Arsenal Resmi Mengumumkan Transfer Kai Havertz Dari Chelsea Dengan Mengenakan Jersey 29

arenasportsid – Karena kelompok penyerang mereka tidak terlalu besar. Beberapa nama sempat diberitakan dengan tim asuhan Mikel Arteta ini. Namun Arsenal tiba-tiba mendapat kejutan. Mereka telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mengontrak Kai dengan harga sekitar £65 juta.

Pengumuman Arsenal

Kai Havertz telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Ia akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. The Gunners belum membeberkan harga Kai. Namun, mereka mengungkap bahwa pemain asal Jerman itu diberi kontrak jangka panjang.

Pemain berkebangsaan Jerman Kai Havertz telah tiba dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang.”

“Pemain berusia 24 tahun ini telah menjadi pemain kunci di level klub dan internasional dalam beberapa musim terakhir dan telah membuat 35 penampilan internasional untuk pemain Jerman itu tim nasional, mencetak 13 gol dan mewakili negaranya di dua turnamen besar.” Ini adalah bagian dari pernyataan resmi Arsenal.

Sambutan Arteta

Kedatangan Kai Havertz disambut hangat oleh Mikel Arteta. Pasalnya, menurutnya Kai adalah pemain luar biasa dan bisa memberikan banyak hal kepada Arsenal.

“Kai adalah pemain dengan kualitas yang sangat tinggi. Dia memiliki fleksibilitas yang luar biasa dan merupakan pemain yang cerdas. “Dia akan membawa kekuatan tambahan yang besar ke lini tengah kami dan variasi permainan kami,” ujarnya kepada situs resmi Arsenal.

“Kami dengan senang hati menyambut Kai di Arsenal Football Club. Kami berharap dapat memulai kerja sama ini saat kami akan memulai pelatihan pramusim,” kata Arteta.

Komentar Pendidikan

Direktur olahraga Arsenal, Edu pun ikut senang karena berhasil memboyong Kai Havertz dari Chelsea. Dia yakin Kai akan berhasil. Serangan The Gunners pun semakin dahsyat.

“Kami sangat senang dan bahagia dapat mengajak bergabung Kai ke klub dan semua orang telah setuju untuk mewujudkan kesepakatan ini.” “Kai adalah tambahan pemain yang menarik untuk klub kami yang akan menampilkan kualitas serangan dan fleksibilitas yang hebat,” katanya. .

“Sebagai pemain yang masih berusia 24 tahun, ia sudah berpengalaman, kedatangannya merupakan langkah penting dalam memperkuat pemain inti muda yang berbakat. “Kami memilikinya di Arsenal. Kami berharap bisa bekerja sama dengan Kai,” jelas Edu.

Memakai nomor 29

Di Arsenal, Kai Havertz memakai nomor 29. The Gunners memakainya itu Anda tidak menulis bahwa itu secara eksplisit resmi. Namun, penyebutan nomor tersebut terlihat dalam video yang dirilis Arsenal. Nomor ini terdengar familiar bagi Kai.

Dia sudah memakainya sejak masih di Chelsea. Nomor punggung ini juga pernah dikenakan Kai saat masih di Bayer Leverkusen.

Profil Kai Havertz

Kai Lukas Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang atau striker untuk klub Liga Utama Inggris Arsenal dan tim nasional Jerman.

Havertz melakukan debut untuk Bayer Leverkusen pada tahun 2016 dan merupakan pemain termuda yang pernah bermain untuk Bayer Leverkusen di Bundesliga. Ia juga menjadi pencetak gol termuda saat mencetak gol pertamanya pada tahun berikutnya. Havertz juga menjadi pemain termuda yang bermain 50 atau 100 kali di Bundesliga. Pada tahun 2020 ia kemudian pindah ke klub Liga Premier Inggris Chelsea. Bersama Chelsea, Havertz memenangkan Liga Champions UEFA 2020–2021, Piala Super UEFA 2021, dan Piala Dunia Antarklub FIFA 2021, serta mencetak gol kemenangan di final Liga Champions UEFA dan final Piala Dunia Antarklub FIFA. Setelah tiga musim dan 139 penampilan di semua kompetisi, ia pindah ke klub Liga Premier Arsenal dan menandatangani kontrak jangka panjang.

Havertz tampil pertama kali bersama A Jerman -Tim nasional tim nasional pada September 2018. Dia adalah anggota skuad Jerman untuk Kejuaraan Eropa UEFA 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022.

Karier Klub

Karier junior

Lahir di Aachen, Jerman, Havertz memperoleh pengalaman pertamanya bermain sepak bola pada usia empat tahun bersama klub amatir Alemannia Mariadorf. . Kakeknya Richard adalah presiden klub. Pada tahun 2009 ia dikontrak oleh klub divisi dua Alemannia Aachen dan bermain di akademi klub selama satu tahun. Pada usia 11 tahun ia pindah ke Bayer Leverkusen. Havertz mencetak 18 gol untuk tim U17 Bayer Leverkusen pada tahun 2016 dan memenangkan Medali Fritz Walter sebelum bergabung dengan tim senior pada tahun berikutnya.

Bayer Leverkusen

Havertz melakukan debut untuk Bayer Leverkusen pada 15 Oktober 2016, menggantikan Charles Aránguiz di Bundesliga. Pertandingan melawan Werder Bremen berakhir dengan skor kekalahan 1-2. Saat itu ia menjadi pemain termuda yang melakukan debut di Bundesliga, dalam usia 17 tahun 126 hari. Rekor tersebut dipecahkan oleh Florian Wirtz pada tahun 2020.

Pada 17 Februari 2017, Havertz memberikan assist kepada rekan setimnya Karim Bellarabi, yang kemudian mencetak golnya yang ke-50.000 di Bundesliga. Empat hari kemudian ia mencatatkan penampilan pertamanya di Liga Champions saat Bayer Leverkusen menghadapi Atlético Madrid di babak 16 besar. Dia terpilih untuk ambil bagian dalam permainan tersebut karena rekan setimnya Hakan Çalhanoğlu diskors. Havertz tidak dapat bermain pada pertandingan kedua melawan Atletico Madrid pada bulan Maret karena itu bertepatan dengan masa ujian di sekolahnya.

Havertz mencetak gol pertamanya untuk Bayer Leverkusen pada 2 April 2017. Gol tersebut menjadi penyeimbang pada laga melawan VfL Wolfsburg yang berakhir dengan skor 3:3. Di usianya yang masih 17 tahun, ia juga memecahkan rekor Bayer Leverkusen sebagai pencetak gol termuda di Bundesliga. Musim ini ia bermain sebanyak 28 kali dan mencetak empat gol di semua kompetisi, termasuk dua gol di laga terakhir melawan Hertha BSC. Leverkusen juga menyelesaikan musim di peringkat ke-12.

Pada 14 April 2018, di usia 18 tahun, Havertz menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang memainkan 50 pertandingan. . Ia melampaui rekor Timo Werner sebelumnya. Di penghujung musim, Havertz berhasil mengantarkan Leverkusen ke peringkat kelima 30 Bermain sekali dan mencetak tiga gol.

Havertz melanjutkan tren positif di musim berikutnya. Hingga pertengahan musim, Havertz menjadi satu-satunya pemain yang tampil di setiap pertandingan dan mencetak enam gol. Pada tanggal 20 September 2018, ia mencetak dua gol pertamanya di kompetisi Eropa melawan Ludogorets Razgrad di Liga Europa 2018–19, yang berakhir dengan skor 3–2. Ia menjadi pemain Leverkusen termuda yang mencetak gol dari penalti pada 26 Januari 2019, saat klub bermain melawan Wolfsburg, yang berakhir 3-0. Saat itu, Havertz masih berusia 19 tahun.

Baca juga : Prediksi Skor Manchester United vs Brighton Premier League

Bulan berikutnya, Havertz menjadi pemain termuda kedua setelah Julian Draxler yang memainkan 75 pertandingan Bundesliga. Dia mencapai rekor ini dalam pertandingan melawan Fortuna Düsseldorf, di mana dia mencetak gol. Pada 13 April 2019, ia kembali mencetak gol dalam pertandingan Bundesliga ke-100 melawan Stuttgart. Gol tersebut, yang ke-13 musim ini, menjadikan Havertz pemain termuda yang mencetak 13 gol dalam satu musim sejak pemain Stuttgart Horst Köppel, yang melakukannya pada musim 1967-68. Havertz mencetak gol ke-15 dalam pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pada 5 Mei 2019. Laga yang berakhir 6-1 itu terkenal karena merupakan laga pertama Bundesliga dengan tujuh gol di babak pertama. Di laga terakhir musim 2018/19, Havertz menjadi remaja dengan gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga setelah mencetak gol ke-17 dalam kemenangan 5-1 melawan Hertha BSC mencetak gol.

Havertz akan bermain untuk Chelsea pada tahun 2021

Saat laga pembuka musim 2019/20 berakhir 3-2 melawan Paderborn, Havertz membuat sejarah dengan menjadi pemain termuda kedua setelah Köppel yang mencetak 25 gol Bundesliga. Pada Desember 2019, di usia 20 tahun, enam bulan, dan empat hari, ia memecahkan rekor Werner sebagai pemain termuda yang bermain 100 kali di Bundesliga.

Chelsea

Pada 4 September 2020, Havertz menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk bergabung dengan klub Liga Premier Chelsea. Nilai transfer Havertz telah mencapai £62 juta dan bisa meningkat hingga £71 juta . jika ditambah bonus. Havertz menjadi pemain termahal kedua yang dibeli oleh Chelsea. Dia melakukan debut untuk Chelsea pada 14 September 2020 dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, yang berakhir dengan kemenangan 3-1.

Karir Internasional

Kai Havertz bergabung dengan tim Jerman U16 untuk pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko. Selain itu, namanya juga tercatat di tim U17 Jerman untuk mengikuti UEFA European Under-17 Championship 2016. Havertz kemudian menjadi kapten tim Jerman U17 kualifikasi Kejuaraan Eropa U19.

Setelah Havertz mengikuti berbagai kejuaraan di usia mudanya, ia mendapat panggilan memperkuat timnas senior Jerman pada 29 Agustus 2018. Namanya masuk dalam skuad yang akan dibawa Joachim Löw untuk mengikuti UEFA Nations League. Havertz kemudian juga ambil bagian di UEFA Euro 2020.

Christian Turner

Related Posts

Manajer Inter Miami Kode Lionel Messi Akan Dipinjaman Ke Barcelona

Manajer Inter Miami Kode Lionel Messi Akan Dipinjaman Ke Barcelona – Setelah harapan playoff Inter Miami pupus dengan kekalahan 1-0 dari Cincinnati, Tata Martino menanggapi rumor kemungkinan peminjaman Lionel Messi…

Eric Dier Siap Meninggalkan Tottenham Pada Jendela Transfer Januari

Eric Dier Siap Meninggalkan Tottenham Pada Jendela Transfer Januari – Berita transfer: Eric Dier dikabarkan siap hengkang pada bursa transfer Januari setelah sempat dibekukan di Tottenham dan sang bek ingin…

You Missed

Cara Baru Untuk Memprediksi Strategi Permainan

Cara Baru Untuk Memprediksi Strategi Permainan

Menganalisis Trend Super Bowl di Liga Eropa

Menganalisis Trend Super Bowl di Liga Eropa

Cara Menggunakan Obrolan GPT Untuk Meningkatkan Prediksi Sepak Bola

Cara Menggunakan Obrolan GPT Untuk Meningkatkan Prediksi Sepak Bola

Tingkatkan SEO Super Bowl Dalam Sepak Bola

Tingkatkan SEO Super Bowl Dalam Sepak Bola

Cara Memprediksi Hasil Pertandingan Menggunakan Ilmu Data

Cara Memprediksi Hasil Pertandingan Menggunakan Ilmu Data

Bagaimana Teknologi Membentuk Lapangan Sepak Bola

Bagaimana Teknologi Membentuk Lapangan Sepak Bola