Monday, 25 September, 2023

Manchester United Ingin Melepas Donny Van De Beek Ke Turki Atau Qatar


Manchester United Ingin Melepas Donny Van De Beek Ke Turki Atau Qatar

Manchester United Ingin Melepas Donny Van De Beek Ke Turki Atau Qatar – Donny van de Beek tidak termasuk dalam skuad Liga Champions Manchester United. Klub Old Trafford siap melepas van de Beek. Namun kemungkinan meminjamkannya ke Real Sociedad sirna setelah MU memberlakukan kewajiban pembelian di akhir masa peminjaman.

 

Manchester United Ingin Melepas Donny Van De Beek Ke Turki Atau Qatar

Manchester United Ingin Melepas Donny Van De Beek Ke Turki Atau Qatar

 

arenasportsid – Pemain berusia 26 tahun itu akan tetap bersama Manchester United pada akhir jendela transfer musim panas 2023 di Inggris. Pihak klub saat ini sedang berusaha melepas van de Beek. Manchester United berupaya menjual sang pemain di negara-negara yang bursa transfernya masih terbuka.

Dua klub Turki, Fenerbahce dan Galatasaray, berminat dalam perekrutan gelandang Manchester United Donny van de Beek. Berdasarkan laporan ESPN pada Kamis, 7 September 2023, Setan Merah berpacu dengan waktu untuk melepasnya.

Manajer Erik ten Hag telah mengatakan kepada Van de Beek bahwa dia tidak mungkin memainkan peran untuk United musim ini menyusul kedatangan Mason Mount dan Sofyan Amrabat pada musim panas.

Pemain internasional Belanda ini tidak dimasukkan dalam skuad 25 pemain Liga Champions musim depan meskipun pemain seperti Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera dan berisiko tersingkir. Skuad Liga Premier 25 orang akan diumumkan pada 13 September.

Sebagian besar jendela transfer di Eropa kini ditutup, namun klub-klub di Turki dapat merekrut pemain hingga 15 September, memberi Manchester United waktu seminggu untuk mencapai kesepakatan dengan salah satu Klub Turki untuk menyelesaikan Liga Turki. .

Pada hari Rabu, Besiktas mengkonfirmasi kedatangan Eric Bailly dengan kontrak satu tahun setelah United setuju untuk membiarkan bek Pantai Gading, yang kontraknya tersisa satu tahun, pindah dengan status bebas transfer.

MU bersedia untuk mempertimbangkan tawaran apa pun untuk Van de Beek. Pada awal musim panas, kepergian pemain berusia 26 tahun itu diharapkan akan menghasilkan kompensasi, namun kini diketahui bahwa ia mungkin harus dipinjamkan.

Van de Beek, yang dinominasikan untuk Ballon d’Or pada tahun 2019, masih memiliki sisa dua tahun dalam kontrak lima tahunnya, yang dia tandatangani pada tahun 2020 dengan kontrak £35 juta atau £668,8 miliar dari Ajax Amsterdam.

Dia mengalami masa sulit di Old Trafford, hanya membuat 60 penampilan di tiga kompetisi selama bertahun-tahun. Paruh kedua musim 2021-2022 ia habiskan dengan status pinjaman di Everton, namun hanya tampil tujuh kali.

Donny van de Beek memainkan sepuluh pertandingan untuk Ten Hag, mantan manajernya di Ajax, musim lalu, tetapi hanya tampil dua kali di kejuaraan Inggris. Dia mengalami cedera pada lutut bulan Januari lalu yang membuatnya tidak dimainkan selama sisa musim lalu.

Pemain Manchester United Donny van de Beek memiliki kesempatan untuk pindah ke klub Qatar sebelum bursa transfer berakhir pada 18 September 2023. Gelandang dengan tinggi 184cm itu diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Real Sociedad yang sempat melakukan pembicaraan terkait perekrutannya, akhirnya gagal mendatangkan Van de Beek. Selain Real Sociedad, Lorient juga dikatakan gagal mengendalikan minat mereka sebelumnya terhadap Van de Beek, karena mereka tidak senang dengan reaksi awalnya bergabung dengan klub. Dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub Turki.

 

Baca juga : Prediksi Hasil Dewa United vs Bhayangkara FC BRI Liga 1 Jumat 15 September 2023

 

Fenerbahce dan Galatasaray dikabarkan berminat, namun belum ada kemajuan terkait transfer ke kedua klub tersebut. Kedua tim dikabarkan mengagumi Van de Beek. Namun, masih banyak yang harus dilakukan dalam waktu singkat agar pemain kelahiran 18 April 1997 itu bisa pindah ke Turki sebelum akhir tahun.Jendela transfer 15 September 2023.

Spekulasi kemudian muncul bahwa klub-klub besar Qatar tengah memantau Van de Beek. Manchester United awalnya hanya bersedia menjual Van de Beek pada musim panas ini karena memandang sang gelandang sebagai pemain yang bisa menambah biaya transfernya musim ini.

Donny van de Beek (lahir 18 April 1997) adalah pemain sepak bola Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United dan pemain Belanda internasional adalah.

Lahir di Nijkerkerveen, van de Beek bergabung dengan sistem pemuda Ajax pada tahun 2008. Dia melakukan debut untuk Ajax dalam pertandingan Liga Eropa UEFA melawan Celtic pada tahun 2015. Pada musim 2016/17 ia membawa Ajax ke babak final Liga Europa, namun kalah dari Manchester United. Saat berhasil mengantarkan Ajax melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/19, Van de Beek masuk dalam daftar 30 pemain nominasi Ballon d’Or.

Di level internasional, Van de Beek sudah mewakili timnas Belanda sejak level junior. Pada 14 November 2017, ia melakukan debut timnas seniornya pada pertandingan melawan Rumania. Pada tahun 2019, ia terpilih menjadi anggota tim Belanda yang mencapai final UEFA Nations League, namun akhirnya kalah dari Portugal.

 

Karir di tim

Jong Ajax

Van de Beek melakukan debutnya pada Januari 2015 untuk Jong Ajax (tim cadangan Ajax) di Eerste Divisie melawan Sparta Rotterdam. Dua bulan kemudian, pelatih Frank de Boer memanggilnya sebagai pemain tim nasional senior Den Haag untuk pertandingan kejuaraan melawan ADO Den. Kompensasi cedera.

Ajax

Van de Beek bergabung dengan tim utama untuk bermain di Liga Champions. Van de Beek melakukan debutnya untuk Jong Ajax (tim cadangan Ajax) di Eerste Divisie melawan Sparta Rotterdam pada Januari 2015. Dua bulan kemudian, pelatih Frank de Boer memanggilnya ke tim nasional senior sebagai pemain untuk pertandingan liga melawan “I ADO Den Haag”. Kompensasi cedera.

Saat diperkuat Van de Beek, Ajax bermain sangat solid di laga Liga Champions 2019.

Manchester United

Pada 30 Agustus 2020, Ajax mencapai kesepakatan dengan klub Liga Utama Inggris Manchester United mengenai transfer Van de Beek. Dia melakukan debutnya pada 12 September dalam pertandingan persahabatan melawan Aston Villa, namun jarang mendapat menit bermain.

Everton

Pada tanggal 31 Januari 2022, Van de Beek dipinjamkan ke klub Liga Premier Everton hingga akhir musim 2021-22.

Meski peran utamanya adalah gelandang tengah atau pemain tengah, Donny Van De Beek juga bisa bermain di berbagai posisi, yaitu sebagai pemain sayap kiri atau kanan sebagai penyerang tengah dan juga sebagai gelandang bertahan.

 

Statistik berdasarkan peran yang dimainkan

Central Midfield

Main: 144

Gol: 39

Assist: 29

Attacking Midfield

Main: 84

Gol: 26

Assist: 23

Defensive Midfield

Main: 26

Gol: 1

Assist: 4

Jika kita melihat statistik ini, kita dapat mengatakan bahwa posisi ideal Donny Van De Beek adalah sebagai gelandang dan penyerang, yang berpindah dari lini tengah.

 

Statistik Donny Van De Beek

Di bawah ini adalah statistik para pemainnya di Ajax Amsterdam sepanjang karirnya, sebagai pemain Ajax Amsterdam dan sebagai pemain Manchester United bermain.

Ajax Amsterdam

Main: 175

Gol: 41

Assist: 34

Ajax Amsterdam U21

Main: 35

Gol: 8

Assist: 10

Ajax Amsterdam U19

Main: 31

Gol: 11

Assist: 6

Ajax Amsterdam UEFA U19

Main: 13

Gol: 6

Assist: 5

Mancester United

Main: 7

Gol: 1

Assist: 1

 

Penghargaan

Ajax

Eredivisie: 2018-19
Piala KNVB: 2018-19
Johan Cruyff Shield: 2019
Runner-up Liga Eropa UEFA: 2016-17

Manchester United

Runner-up Liga Eropa UEFA: 2020-21

Belanda U17

Runner-up Kejuaraan U-17 Eropa UEFA: 2014

Individu

Bakat masa depan Ajax: 2014- 15