Friday, 01 March, 2024

Menjadi Andalan Chelsea Real Madrid Dan Milan Akan Sulit Memiliki Armando Broja


Menjadi Andalan Chelsea Real Madrid Dan Milan Akan Sulit Memiliki Armando Broja

Menjadi Andalan Chelsea Real Madrid Dan Milan Akan Sulit Memiliki Armando Broja – Berita dari Liga Italia: Armando Broja menjadi salah satu nama yang dipertaruhkan Milan di bursa transfer musim panas. Namun, merekrut Rossoneri akan sulit karena ia kini menjadi andalan Chelsea. Melihat kembali gol terakhir Armando Broja bersama Chelsea kurang dari setahun yang lalu, tepatnya 360 hari yang lalu melawan Wolves, di mana ia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di menit-menit akhir.

 

Menjadi Andalan Chelsea Real Madrid Dan Milan Akan Sulit Memiliki Armando Broja

Menjadi Andalan Chelsea Real Madrid Dan Milan Akan Sulit Memiliki Armando Broja

 

arenasportsid – Kemarin dia kembali mencetak gol kedua untuk The Blues dalam kemenangan 2-0 atas Fulham dan gol tersebut benar-benar sebuah keberuntungan karena Tim Ream menendang bola ke arahnya ketika dia hampir berada di tepi gawang. Markus dulu.

Tetapi gol tersebut adalah cara yang baik untuk menghapus kenangan 10 bulan libur setelah ligamen lutut robek. Mauricio Pochettino memutuskan untuk memainkannya sejak menit pertama dengan Nicolas Jackson diskors dan Christopher Nkunku cedera, dan pemain internasional Albania merespons dengan baik.

Milan sempat mengincarnya pada musim panas 2022 saat Paolo Maldini dan Ricky Massara sedang mencari striker dan sempat melakukan kontak dengan rombongan sang pemain, namun cedera serius menghancurkan segalanya.

Namanya kembali masuk peta pada musim panas ketika ide merekrut wakil Olivier Giroud mencuat. Namun, diputuskan untuk fokus pada Mehdi Taremi dan kemudian target lainnya. Kini Broja bisa menjadi senjata tambahan bagi Pochettino, sebagai alternatif pertama pengganti Jackson.

Real Madrid rupanya juga ingin menambah pemain lagi musim ini. Seperti dilansir Metro, Real Madrid tertarik mendatangkan striker berbakat Chelsea Armando Broja. Apalagi Broja akan kesulitan menembus tim utama Chelsea. Seperti diketahui, Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, kurang peka terhadap pemain jebolan akademi Chelsea.

Sebelumnya Chelsea melepas dua pemain bertalenta, Fikayo Tomori dan Marc Guehi. Padahal kedua pemain ini bersinar di timnas Inggris. Nasib pemain muda lainnya seperti Conor Gallagher dan Billy Gilmour pun tak kalah mengkhawatirkan. Keduanya sering dipinjamkan dan belum jelas ke mana mereka akan pergi musim ini.

Di sisi lain, Real Madrid dikenal bersedia berinvestasi pada pemain muda. Terbaru, Aurelien Tchouameni didatangkan dari AS Monaco dengan harga transfer yang lumayan mahal. Sejauh ini belum jelas berapa harga yang ditawarkan Real Madrid. Namun media Inggris memberitakan bahwa Real Madrid tertarik mendatangkan Broja melalui manajernya Carlo Ancelotti.

Armando Broja. Striker berusia 20 tahun asal Albania yang baru semusim membela Southampton sejak dipinjamkan dari tim U23 Chelsea pada awal musim 2021/2022 ini mampu menjadi andalan di lini depan The Saints. Pada musim 2021/2022, ia total tampil dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 9 gol dan 1 assist, saat ini ia tengah diincar West Ham United dan sedang bernegosiasi dengan Chelsea selaku pemilik sang pemain.

Chelsea sebenarnya berada dalam situasi kekurangan striker. Pasca peminjaman Romelu Lukaku ke Inter Milan, Chelsea belum mendatangkan pemain di posisi yang sama.

Armando Broja tampil mengesankan untuk Southampton musim lalu. Namun, ia mengalami cedera dan tidak bisa bermain di pramusim Chelsea. West Ham awalnya ingin merekrut striker berusia 20 tahun ini. Namun, West Ham tampaknya lebih memilih Gianluca Scamacca dari Sassuolo.

Eden Hazard. Winger Real Madrid berusia 31 tahun yang sudah tiga musim membela Los Blancos sejak 2019/2020 itu memang belum tampil sesuai harapan karena kerap dilanda cedera. Chelsea, seperti klub lamanya, dikabarkan siap menyambutnya dengan status pinjaman musim depan.

Saat ini, ketertarikan Real Madrid terhadap Broja masih sebatas rumor. Sebelumnya, Ancelotti bahkan sempat mengatakan tak akan menambah pemain lagi pada musim ini.

 

Baca juga : Chelsea Ingin Mendatangkan Victor Osimhen Dari Napoli

 

Real hanya memiliki Karim Benzema untuk peran striker. Sebagai pelapis, Real Madrid menyediakan Eden Hazard yang biasa berposisi sebagai winger.

Awal karir dan kehidupan pribadi
Broja lahir di Slough, Inggris, dari orang tua dari Malësia dan Madhe, Albania. Dia mulai bermain sepak bola junior dengan Burnham Junior Club selama satu tahun dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen yang dia ikuti. Dia kemudian bergabung dengan akademi sepak bola Tottenham Hotspur selama dua tahun, pada usia U8 hingga U9. Setelah sering berkompetisi melawan akademi Chelsea, Broja kemudian pindah ke Chelsea.

Didier Drogba dan Ronaldo Nazario adalah idola sepak bola masa kecilnya.

 

Karier klub

Chelsea

Pada 26 Februari 2020, Broja menandatangani kontrak profesional pertamanya dalam dua tahun dengan klub Liga Premier Chelsea. Pada tanggal 8 Maret 2020, ia tampil untuk pertama kalinya untuk tim utama klub setelah menggantikan Olivier Giroud pada menit ke-86 dalam pertandingan kandang yang berakhir dengan skor 4-0. sebagai pemain pengganti dalam kemenangan melawan Everton.

Pada tanggal 18 Juli 2021, Broja menandatangani perjanjian Nach Kontrak barunya membuatnya menghabiskan lima tahun di Chelsea.

 

Dipinjamkan ke Vitesse

Pada 21 Agustus 2020, Broja pindah ke Vitesse dengan status pinjaman. Dia mencetak gol liga pertamanya untuk klub pada 19 September 2020 dalam kemenangan kandang 2-0 melawan Sparta Rotterdam. Broja mengakhiri masa pinjamannya di Vitesse sebagai pencetak gol terbanyak dengan 10 gol bersama Loïs Openda untuk klub pada musim Eredivisie 2020-21.

 

Dipinjamkan ke Southampton

Pada 10 Agustus 2021, Broja pindah ke klub Liga Utama Inggris Southampton dengan status pinjaman selama satu musim. Pada penampilan pertamanya untuk Southampton pada 25 Agustus 2021, Broja mencetak dua gol kemenangan 8-0 atas tim Liga Dua Inggris Newport County di putaran kedua Piala Liga Inggris 2021-22. Pada 16 Oktober 2021, ia mencetak gol liga pertamanya untuk Southampton, satu-satunya gol dalam kemenangan kandang 1-0 atas Leeds United. Gol tersebut menjadikannya pemain Albania pertama yang mencetak gol di Liga Utama Inggris.

 

Musim 2022-2023

Broja mencetak gol pertamanya di Premier League untuk Chelsea dalam kemenangan kandang 3-0 melawan Wolverhampton Wanderers pada 8 Oktober 2022.

 

Karier tim nasional

Junior Albania

Pada 28 Mei 2019, Broja menerima panggilan untuk bergabung dengan tim Albania U-19 untuk pertandingan persahabatan melawan Kosovo U Pertahanan -19 dijadwalkan berlangsung pada 3 Juni 2019. Broja membuat penampilan pertamanya untuk Albania dalam pertandingan tersebut, yang berakhir dengan kemenangan tandang 3-1, menjadi starter dan mencetak gol.

Pada tanggal 9 Juni 2019, Broja membuat penampilan pertamanya untuk Albania U21 dalam pertandingan persahabatan melawan Wales U21 setelah masuk sebagai pemain pengganti masuk pada menit ke-46, ia menggantikan Din Sula dan mencetak kedua gol dalam kemenangan kandang 2-1.