Friday, 01 March, 2024

Penerapan AI Di CES 2024 Akan Menjadi Koridor Teknologi


Penerapan AI Di CES 2024 Akan Menjadi Koridor Teknologi –  Consumer Electronics Show (CES) merupakan ajang tahunan bergengsi yang menampilkan inovasi dan kemajuan teknologi terkini. Diadakan setiap bulan Januari, CES 2024 merupakan titik masuk teknologi batuan paling inovatif dan menarik untuk dibagikan kepada para profesional dan penggemar teknologi.

Penerapan AI Di CES 2024 Akan Menjadi Koridor Teknologi

Penerapan AI Di CES 2024 Akan Menjadi Koridor Teknologi

arenasportsid – CES merupakan event yang selalu ditunggu-tunggu. Bukan hanya untuk menyambut tahun baru atau acara yang mempertemukan hampir semua perusahaan teknologi besar, tapi juga kejutan-kejutan yang selalu diberikan oleh teknologi yang belum berkembang.

Menurut laporan Smarttek.solutions, CES bertujuan untuk memposisikan dirinya sebagai distrik inovasi global dan telah diselenggarakan selama 57 tahun berturut-turut. Berbagai produk gadget dan konsep inovasi teknologi yang sedang menjadi tren dunia ditonjolkan di sini.

Dikutip Antaranews CES 2024 akan menampilkan beragam inovasi baru di bidang teknologi konsumen. Lebih dari 130.000 pengunjung dan 4.000 peserta menghadiri pameran empat hari tersebut. Para peserta memamerkan teknologi mutakhir, keluaran baru, dan gadget-gadget gila di acara bergengsi tersebut.

Menurut laporan Theverge.com, sorotan utama tahun ini adalah dampak kecerdasan buatan terhadap industri. Dari cermin pintar hingga Rabbit R1, AI telah mengambil alih industri teknologi. Ini mungkin merupakan tahun kecerdasan buatan di CES, tetapi banyak dari fitur “AI” ini telah ada sejak lama – perusahaan baru mulai lebih merangkul merek AI.

Menurut CNET, berikut beberapa penerapan kecerdasan buatan yang menarik dan kreatif pada produk teknologi di CES tahun ini:

 

Baca Juga : Keuntungan dan Resiko Penerapan Teknologi AI Di Indonesia 

 

1. Anura MagicMirror

Dibuat oleh perusahaan kesehatan digital NuraLogix, Anura MagicMirror adalah cermin pertama dari jenisnya yang menganalisis. aliran darah wajah untuk memeriksa tanda-tanda vital seperti tekanan darah dan menilai risiko penyakit jantung. Cermin ini juga dapat memperkirakan usia seseorang berdasarkan kondisi kulitnya, serta seberapa stres yang dirasakan seseorang.

MagicMirror menggunakan teknologi Affective AI DeepAffex NuraLogix. Seiring kemajuan penggunaan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengenalan pola dalam pengobatan dan pemantauan kesehatan rumah, gagasan perangkat seperti MagicMirror adalah salah satu terobosan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

2. Kasur Cerdas DeRucci dan Bantal Cerdas Anti Mendengkur
DeRucci adalah perusahaan kesehatan tidur Tiongkok yang memproduksi kasur dan bantal pintar bertenaga kecerdasan buatan yang membantu Anda tidur lebih nyenyak. Kasur ini mempunyai 23 sensor yang memantau perubahan kecil pada suhu, posisi tidur, dan detak jantung di malam hari. Ia juga memiliki lapisan kantung udara yang merespons perubahan posisi dan memberikan dukungan yang lebih baik untuk tulang belakang, leher, dan pinggul Anda.

 

Penerapan AI Di CES 2024

 

Bantal pintar DeRucci dirancang untuk melawan dengkuran dengan melacak gerakan kecil yang mungkin mengindikasikan dengkuran. Selain mengurangi dengkuran, bantal pintar ini juga dapat mengurangi risiko terjadinya sleep apnea.

3.HP Spectre x360 14

Berdasarkan prosesor Intel Core Ultra terbaru, HP Spectre x360 14 baru yaitu salah satu contoh laptop berkemampuan AI. Chip Core Ultra dirancang untuk menangani beban kerja AI dengan lebih efisien dibandingkan chip sebelumnya.

Selain inti CPU dan GPU, prosesor seluler baru ini juga dilengkapi dengan prosesor saraf atau NPU. NPU adalah chip dual-core berdaya rendah yang dirancang untuk menangani tugas-tugas kecil dan berulang guna membebaskan CPU dan GPU untuk pekerjaan yang lebih berat dan memperpanjang masa pakai baterai.

4. Penerjemah teriakan bertenaga AI

Sebuah perusahaan baru menciptakan aplikasi ponsel cerdas yang dapat “menerjemahkan” bayi Anda menangis dan memberi tahu Anda saat ia lapar, tidak nyaman, lelah, atau membutuhkan popok.

Menggunakan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk “menerjemahkan” kebutuhan bayi, Cappella mengatakan teknologinya sekitar 95% akurat, dibandingkan dengan sekitar 30% orang yang mencoba menebak kebutuhan bayinya.

5. Rabbit R1

Rabbit R1 adalah perangkat seharga $199 yang dirancang untuk menyederhanakan hal-hal yang Anda lakukan di ponsel, seperti streaming daftar putar, berbelanja makanan untuk dibawa pulang, atau memesan taksi online, dengan menghapus aplikasi ponsel dari prosesnya. Cukup tekan satu tombol dan asisten digital AI kecil di dalam kotak akan melakukan pekerjaan berat melalui aplikasi berbasis cloud yang aman.

Prestasi terkini di bidang kecerdasan buatan pada CES 2024 menunjukkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Kecerdasan buatan menjadi alat kreatif yang ampuh yang melampaui batas kemungkinan di berbagai bidang. Kecerdasan buatan akan menjadi fokus di CES 2024 sebagai pintu gerbang menuju teknologi baru.

 

.