Friday, 01 March, 2024

Philippe Coutinho Datang Ke Qatar Club Setelah Meninggalkan Aston Villa


Philippe Coutinho Datang Ke Qatar Club Setelah Meninggalkan Aston Villa

Philippe Coutinho Datang Ke Qatar Club Setelah Meninggalkan Aston Villa – Bintang Aston Villa asal Brasil, Philippe Coutinho , akan meninggalkan Liga Inggris pada musim 2023/2024. Dia memutuskan untuk bergabung dengan klub Qatar Al-Duhail dengan status pinjaman.

Philippe Coutinho Datang Ke Qatar Club Setelah Meninggalkan Aston Villa

Philippe Coutinho Datang Ke Qatar Club Setelah Meninggalkan Aston Villa

 

arenasportsid – Philippe Coutinho tidak terlalu cemerlang di Aston Villa. Gelandang berusia 31 tahun asal Brasil itu baru dua kali tampil sebagai pemain pengganti Villa musim ini. Coutinho hanya mencetak satu gol dalam 22 pertandingan pada musim 2022/2023. Kontraknya dengan The Villans akan berakhir pada Juni 2026.

Gelandang serang asal Brasil ini baru bermain sepuluh kali untuk Villa sejak Unai Emery menjadi pelatih kepala pada Oktober 2022. Dia hanya dua kali masuk starting line-up.

Dia masuk sebagai pemain pengganti dan bermain di tiga menit terakhir saat Villa kalah 5-1 dari Newcastle di laga pembuka musim Liga Inggris 2023/24.

Namun, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Coutinho “memiliki opsi untuk pergi” jika Villa menerima tawaran yang sesuai.

Dia pindah secara permanen dari Barcelona ke Villa pada Juli 2022, enam bulan setelah masa pinjaman pertamanya.

Pakar transfer Fabrizio Romano memberikan wawasan tentang kepindahan Coutinho ke Liga Qatar. Ia menjadi pemain pinjaman untuk Al-Duhail dan menanggung seluruh gaji pemain tersebut.

Karena Al-Duhail mendapat persaingan dari klub lain yang ingin menyambut eks pemain Inter dan Liverpool tersebut.

“Besiktas dan Real Betis menolak kedua pendekatan tersebut karena ingin pindah ke Qatar. Gajinya ditanggung 100 persen, tulis Romano di akun Instagram-nya.

 

Pemain termahal Barcelona

Philippe Coutinho Winger kiri berusia 30 tahun asal Brasil itu baru saja dijual permanen Barcelona ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2022/2023 setelah menghabiskan setengah musim dengan status pinjaman. Selain dipinjamkan ke Aston Villa, karena kesulitan penyesuaian, ia juga dipinjamkan ke FC Bayern Munich untuk musim 2019/2020 setelah dibeli dari Liverpool dengan nilai transfer fantastis 135 juta euro pada pertengahan musim 2017/2018. musim.

Bersama Barcelona ia memainkan total 105 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 24 gol dan 13 assist. (AFP/Lluis Gene)
Karier Coutinho penuh liku-liku. Setelah sukses bersama Liverpool, ia pindah ke raksasa Spanyol Barcelona dengan cara yang memecahkan rekor. Barca membelinya seharga 142 juta poundsterling.

Namun Coutinho mengalami empat tahun yang mengecewakan di Nou Camp, ditandai dengan performa buruk dan cedera lutut yang serius.

 

Baca juga : Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Menandatangani Kontrak Baru Dengan PSG 

 

Akhirnya, Aston Vila menyelamatkan kariernya dengan meminjamkannya sebelum mempermanenkannya pada 2021/2022. Coutinho memberikan pengaruh langsung selama masa pinjamannya, mencetak gol pada debutnya di Villa saat bermain imbang 2-2 dengan Manchester United dan menyelesaikan musim dengan lima gol dan tiga assist.

Pemain Aston Villa Philippe Coutinho melakukan pemanasan jelang laga Premier League 2022/2023 melawan Wolverhampton di Villa Park, Birmingham, 4 Januari 2023. Coutinho sebelumnya menjadi favorit fans Liverpool sebelum hengkang pada Januari 2018 ditinggal Barcelona. Sayangnya, dia tidak mampu memberikan yang terbaik, meski direkrut dengan nilai luar biasa yakni 135 juta euro.
Pemain asal Brasil itu kemudian beberapa kali dipinjamkan dan dibeli Aston Villa musim ini. Coutinho sejauh ini gagal kembali ke kejayaannya seperti Liverpool. (AFP/Adrian Dennis)

Namun, performa pemain sayap tersebut, yang sedang berjuang dengan cedera yang mengganggu, memburuk ketika Villa kesulitan di bawah asuhan Gerrard pada awal musim lalu dan di bawah pelatih saat ini. Unai Emery yang baru tampil dua kali ditunjuk ditunjuk pada Oktober lalu.

Coutinho juga melewatkan seleksi untuk Piala Dunia di Qatar bersama tim nasional Brasil dua minggu sebelum turnamen karena cedera paha. Dia membuat 68 penampilan untuk Seleçao.

 

Karir lengkap Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Correia lahir 12 Juni 1992, adalah pemain sepak bola Brasil yang bermain sebagai gelandang serang atau gelandang luar untuk Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona dan tim nasional Brasil.

Gaya bermain dan keterampilannya memungkinkan perbandingan dengan legenda internasional dan Brasil Ronaldinho, yang juga pemain Barcelona, ​​dan dengan pemain Argentina Lionel Messi.

Berkat penampilan gemilangnya di Liverpool, Philippe Coutinho mendapat beberapa penghargaan di musim 2014/2015. Coutinho telah memenangkan empat gelar: Pemain Terbaik Tahun Ini, Pemain Terbaik Tahun Ini, Gol Terbaik Tahun Ini (Philippe Coutinho vs. Southampton, 22 Februari 2015) dan Performa Terbaik Tahun Ini (Philippe Coutinho vs. Manchester City, 1 Maret 2015).

Karier klub

Vasco Da Gama

Coutinho memulai karir sepak bolanya sebagai bagian dari tim muda Vasco da Gama dan dibeli oleh raksasa Serie A Italia Inter pada tahun 2008, pada usia 16 tahun , senilai 4.000.000 euro. Coutinho bertahan di Vasco dan dipinjamkan hingga ulang tahunnya yang ke-18. Meski usianya masih muda, ia menjadi pemain tim utama klub Brasil tersebut.
Inter

Transfer Coutinho ke Inter berlaku secara efektif pada Juli 2010, setelah berusia 18 tahun, yang disetujui oleh pelatih baru Rafael Benítez dan presiden Massimo Moratti menyatakan “Coutinho adalah bagian masa depan Inter”

Dia melakukan debut resminya untuk Inter sebagai pemain pengganti saat Nerazzurri kalah 2-0 dari Atlético Madrid di final Piala Super UEFA 2010 pada 27 Agustus 2010. Setelah ditinggalkan keluar dari starting lineup, ia kembali dan terbukti penting dalam kemenangan 3-2 atas Bayern Munich di Jerman ketika, setelah menerobos pertahanan, ia memberikan umpan indah kepada Eto’o, diikuti oleh Eto ‘O. Ia mencetak gol pertamanya untuk Inter melalui tendangan bebas yang melengkung tajam ke gawang saat Inter menang 3-1 di kandang Fiorentina. Gol keduanya untuk Inter tercipta pada laga melawan Cagliari pada 19 November 2011, saat Coutinho menerima umpan dari rekan setimnya Alvarez untuk mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang, menambah skor menjadi 2-0 untuk Inter.

 

RCD Spanyol

Pada tanggal 30 Januari 2012, Philippe Coutinho pindah ke klub Catalan RCD Espanyol dengan status pinjaman hingga akhir musim 2011-2012. Coutinho bermain untuk pertamanya di RCD Espanyol pada 4 Februari 2012. Dia mencetak gol pertamanya untuk tim Catalan di menit ke-9 pertandingan pada 11 Maret dalam kemenangan 5-1 melawan Rayo Vallecano. Dia mencetak gol keduanya pada menit ke-21 di pertandingan yang sama. Dia melanjutkan debut hebatnya dengan mencetak tendangan voli yang bagus melawan Racing Santander dan tendangan bebas yang ditempatkan dengan baik melawan Malaga. Pada tanggal 18 Mei 2012, Coutinho kembali ke Inter dan mulai berlatih di pusat teknis Moratti Angelo segera setelah kedatangannya. Ia masuk dalam skuad 20 pemain tur Indonesia dan merupakan pemain penting di Indonesia, memenangkan dua pertandingan dan juga mencetak satu gol. Sebelum Kejuaraan Eropa 2012, ada 20 pemain tanpa pemain internasional.

 

Liverpool

Pada 26 Januari 2013, Liverpool dilaporkan menyetujui biaya transfer sebesar £8,5 juta kepada Inter untuk Coutinho. Southampton juga menyatakan minatnya untuk mengontrak Coutinho, tetapi lebih memilih Liverpool meskipun dia bekerja dengan Espanyol pada tahun 2012 dengan manajer baru Southampton, Mauricio Pochettino.

Dia melakukan debut pada 11 Februari 2013 sebagai pemain pengganti Stewart Downing pada menit ke-78 saat kekalahan 2-0 melawan West Brom di Jalan Anfield. Kurang dari seminggu kemudian, pada 17 Februari, dia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool pada debut penuhnya dalam kemenangan 5-0 atas Swansea City, 16 Detik setelah mulai. di babak kedua setelah menerima umpan indah dari Luis Suarez. Pada tanggal 2 Maret, ia mencetak gol pertama dan kedua Liverpool dalam kemenangan 4-0 atas Wigan Athletic.

 

Barcelona

Pada 6 Januari 2018, Liverpool memberitahukan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub La Liga Barcelona untuk transfer Coutinho.

 

Pinjaman ke Bayern Munich

Pada 19 Agustus 2019, Coutinho pindah ke FC Bayern Munich dengan status pinjaman selama satu musim. Dilaporkan juga bahwa Bayern memiliki opsi untuk mentransfer Coutinho secara permanen seharga €120 juta pada jendela transfer musim panas 2020.

 

Dipinjamkan ke Aston Villa

Pada 7 Januari 2022, Coutinho akan ditransfer dengan status pinjaman ke klub Liga Utama Inggris Aston Villa, yang juga membawanya kembali bersama mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard, yang kini menjadi manajer Aston Villa.

Gaya bermain

Dianggap sebagai prototipe pemain nomor 10 Brasil, dilengkapi dengan kelicikan, Bakat, visi fantastis dan naluri gol yang kuat. Coutinho bisa diposisikan sebagai gelandang serang, second striker, dan winger. Dia memiliki visi dan kemampuan untuk dengan cepat membuka pertahanan saat menggiring bola, dan dia melakukannya secara konsisten. Dia dibandingkan dengan Lionel Messi dan Ronaldinho oleh mantan pelatih Espanyol Mauricio Pochettino dan sangat dipuji oleh rekan satu timnya di Liverpool.