Friday, 01 March, 2024

Prediksi Hasil Liga Champions Lazio vs Atletico Madrid


Prediksi Hasil Liga Champions Lazio vs Atletico Madrid

Prediksi Hasil Liga Champions Lazio vs Atletico Madrid – Pentas Liga Champions musim 2023/2024 matchday pertama akan mempertemukan Lazio melawan Atletico Madrid di Olympic Stadium.

 

Prediksi Hasil Liga Champions Lazio vs Atletico Madrid

Prediksi Hasil Liga Champions Lazio vs Atletico Madrid

 

arenasportsid – Simak laga Grup E Liga Champions Lazio vs Atletico Madrid pada Rabu 20/09/2023 pukul 02:00 WIB.

Pratinjau pertandingan
Lazio

Klub ini mencapai kesuksesan besar pertamanya pada tahun 1958 ketika memenangkan piala nasional. Pada tahun 1974, mereka memenangkan gelar Serie A pertamanya. Tahun 1990-an adalah periode tersukses dalam sejarah Lazio. Pada tahun 1998, tim mencapai final Piala UEFA, memenangkan Piala Winners UEFA 1999 dan Piala Super UEFA, serta memenangkan gelar Serie A pada tahun 2000. Akibat krisis ekonomi yang parah pada tahun 2002, yang mendorong Presiden Sergio Cragnotti hengkang. klub dan memaksa penjualan beberapa pemain bintang, kesuksesan Lazio di kejuaraan pun berkurang. Meskipun sumber daya keuangan berkurang, klub telah memenangkan empat Piala Italia; pada tahun 2004, 2009, 2013 dan 2019. Presiden saat ini Claudio Lotito mengambil alih kepemimpinan klub pada tahun 2004, mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Cragnotti.

Serie A Italia Lazio kembali menjadi elite Eropa untuk pertama kalinya sejak 2021. Hasilnya datang ketika Lazio berhasil mengatasi sejumlah rival lainnya dan finis kedua di belakang juara Italia Napoli, mengamankan kembalinya mereka ke Liga Champions setelah bermain di kasta ketiga Liga Europa dan Liga Konferensi.

Namun, Maurizio Sarri menjalani awal yang kurang mengesankan di musim 2023-2024. Menjelang kampanye Grup E yang sangat dinantikan, yang menampilkan Celtic, Feyenoord dan tim tamu minggu ini Atletico Madrid, Lazio hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan Serie A dan kebobolan hampir dua gol per pertandingan. Yang mengejutkan, Biancocelesti memulai dengan kekalahan beruntun, kalah dari Lecce dan Genoa, sebelum mengalahkan pemegang Scudetto Napoli sebelum jeda internasional;

Namun, Lazio mengalami kekalahan telak melawan Juventus pada akhir pekan lalu dan kalah 3-1. Lazio harus segera mengalihkan perhatiannya ke urusan terkini Liga Champions dan mereka ingin mengulangi petualangannya baru-baru ini di turnamen klub-klub besar Eropa, karena di tahun yang sama di musim 2020-21, Lazio berhasil melaju dari grup. sebelum dihapus. Bayern Munich di babak 16 besar.

 

Baca juga : Prediksi Sepak Bola Feyenoord vs Celtic 20 September 2023 

 

Penggemar tim tuan rumah yang terkenal akan menyambut wajah familiar kembali ke Stadio Olimpico pada Selasa malam ketika mantan gelandang pemenang Scudetto Diego Simeone mengambil alih Atletico Madrid, seorang pria yang telah menjadi identik di tanah Italia. Meski kedua tim belum pernah bertemu selama 11 tahun, Simeone masih mengingat pertandingan itu dengan baik, saat pemain Argentina itu membawa Atleti meraih kemenangan atas klub tempat ia memenangkan gelar ganda Serie A-Coppa Italia dalam pertandingan Eropa pertamanya.

Di penghujung musim ini, Atletico berhasil mengangkat trofi Liga Europa, namun meski sudah berusaha keras, mereka belum pernah mengangkat trofi Liga Champions, apalagi kekalahan terbaru melawan rival sekota Real Madrid pada 2015 dan 2016.

Warna tradisional seragam Lazio adalah kemeja biru muda dan celana pendek putih dengan kaus kaki putih; Warna-warnanya mengingatkan pada warisan Hellenic kuno Roma. Kaus kaki berwarna biru muda juga bergantian digunakan sebagai warna rumah. Rumah mereka adalah Stadion Olimpiade di Roma dengan kapasitas 70.634 kursi, yang mereka berbagi dengan A.S. membelah. Roma. Lazio memiliki persaingan lama dengan Roma, dengan siapa mereka berkompetisi dalam Derby della Capitale sejak tahun 1929.

Los Colchoneros kini menargetkan final keempat. Namun, Atletico melakukannya karena hasil yang tidak terduga. Tepat sebelum sepak bola internasional melakukan intervensi, tim asuhan Simeone mengalahkan Rayo Vallecano 7-0, kemenangan tandang terbesar Atletico di La Liga, dan pertandingan berikutnya melawan Sevilla kemudian ditunda.

Setelah kekalahan 3-0 dari Valencia pada hari Sabtu, hal itu mungkin diragukan menjelang kembalinya Atletico ke Liga Champions. Mengingat masa depan jangka panjang Simeone, Atleti menempati posisi terbawah grup musim lalu, jadi dengan derby Madrid akhir pekan depan, hari-hari mendatang bisa menjadi sangat penting dalam menentukan arah bulan-bulan mendatang. Latium

Dengan skuad lengkap Lazio tersedia pada hari Selasa, pelatih Maurizio Sarri kemungkinan akan membuat beberapa perubahan pada susunan pemain utamanya, setelah mempertahankan susunan pemain yang sama melawan Napoli dan Juventus. Oleh karena itu, Sarri dapat memasukkan pemain baru musim panas ini, Matteo Guendouzi, di lini tengah ketika mantan pemain Marseille itu ingin tampil sebagai starter untuk pertama kalinya setelah dipinjamkan selama satu musim.

Yang memimpin adalah kapten tim tuan rumah, Ciro Immobile, yang bermitra dengan rekan setimnya dari Italia Mattia Zaccagni dan pemain sayap Brasil Felipe Anderson.

 

Atlético Madrid

Diukur dari gelar juara yang diraih, Atlético Madrid adalah klub tersukses ketiga di sepak bola Spanyol setelah Real Madrid dan Barcelona. Atlético telah memenangkan La Liga 11 kali, termasuk dua gelar Piala Liga pada tahun 1996; sepuluh kali lipat CopaRey ; dua Supercopas de España, satu Copa Presidente FEF dan satu Copa Eva Duarte; di Eropa, memenangkan Piala Winners pada tahun 1962, menjadi runner-up pada tahun 1963 dan 1986, menjadi runner-up Liga Champions UEFA pada tahun 1974, 2014 dan 2016, menang pada tahun 2010, 2012 dan Liga Europa 2018, Piala Super UEFA 2010, 2012 dan 2018 serta Piala Interkontinental 1974.

Stadion pertama Athletic, Ronda de Vallecas, terletak di distrik kelas pekerja dengan nama yang sama di bagian selatan kota. Pada tahun 1919, Compañía Urbanizadora Metropolitana, perusahaan yang mengoperasikan sistem komunikasi bawah tanah Madrid, membeli tanah di dekat Ciudad Universitaria. Pada tahun 1921, Athletic Madrid merdeka dari klub induknya Athletic Bilbao dan pindah ke stadion berkapasitas 35.800 kursi yang dibangun oleh klub tersebut, Estadio Metropolitano de Madrid.

Berbeda dengan tuan rumah, Atletico memiliki banyak masalah cedera di awal musim dan Thomas Lemar bisa absen selama beberapa bulan karena cedera tendon Achilles yang serius menyusul kekalahan La Liga dari Valencia akhir pekan lalu.

Duo lini tengah Koke dan Rodrigo De Paul juga tidak tersedia untuk Diego Simeone, meninggalkan Pablo Barrios untuk terus bermain sebagai gelandang bertahan untuk tim tamu. Rodrigo Riquelme mengisi posisi bek kiri pada hari Sabtu setelah Yannick Carrasco berangkat ke Al-Shabab, tetapi Javi Gala atau Samuel Lino bisa saja berada di Stadio Olimpico. Di saat yang sama, Alvaro Morata dan Antoine Griezmann akan berpasangan di lini serang.

 

Susunan pemain yang diprediksi

Lazio: (4-3-3)

Provedel; Marusic, Casale, Romagnoli, Hysaj; Kamada, Guendouzi, Alberta; Anderson, Immobile, Zaccagni

Atlético Madrid: (5-3-2)

Oblak; Molina, Azpilicueta, Witsel, savic, Galan; saul, Barrios, Llorente; Griezmann, morata

Prediksi skor akhir Lazio 1 – 2 Atletico Madrid