Friday, 01 March, 2024

Prediksi Hasil RANS Nusantara Vs PSIS Semarang 6 Oktober 2023


Prediksi Hasil RANS Nusantara Vs PSIS Semarang 6 Oktober 2023

Prediksi Hasil RANS Nusantara Vs PSIS Semarang 6 Oktober 2023 – RANS Nusantara FC akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-15 BRI Liga 1 Indonesia. Pertandingan ini akan berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2023 di Stadion Maguwoharjo Kota Sleman. Saat ini RANS berada di posisi ke-5 klasemen dengan 23 poin sedangkan PSIS berada di posisi ke-4 klasemen dan berada di atasnya dengan 24 poin.

 

Prediksi Hasil RANS Nusantara Vs PSIS Semarang 6 Oktober 2023

Prediksi Hasil RANS Nusantara Vs PSIS Semarang 6 Oktober 2023

 

arenasportsid – Pertandingan RAns Nusantara melawan PSIS Semarang ini akan menjadi duel seru dan menarik karena keduanya berada di 5 besar klasemen serta poin yang dicapai keduanya hanya selisih 1 poin sehingga kedua tim akan beradu untuk bisa berada diklasemen yang lebih tinggi.

 

Tentung kedua tim

RANS Nusantara

RANS Nusantara FC (juga dikenal sebagai RANS FC ; sebelumnya dikenal sebagai Cilegon United dan RANS Cilegon FC ). adalah klub sepak bola Indonesia yang berkandang di Jakarta, Indonesia. Julukan RANS Nusantara FC adalah Magenta Force dan The Prestige Phoenix. Klub tersebut saat ini memiliki markas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

RANS FC berhasil meraih juara 2 kompetisi Liga 2 musim 2021 dan promosi ke Liga 1 Indonesia. Klub saat ini bermain di Liga 1 Indonesia.

RANS FC baru berdiri pada tahun 2012 dan belum banyak memiliki sejarah di sepak bola Indonesia. Sebelumnya RANS FC bernama Cilegon United. Pertama, tim ini berhasil menjuarai Divisi III LI 2012 Zona Banten dan promosi ke Divisi Dua Liga Indonesia. Musim berikutnya mereka berhasil menjadi juara dan promosi setelah mengalahkan Jember United 6-3. Di Divisi Satu, mereka menjadi juara Divisi Satu Liga Indonesia pada tahun 2014 dan pertama kali promosi ke Divisi Utama setelah mengalahkan Persibat Batang 3:3 melalui adu penalti .0 dikalahkan.

Pada tanggal 31 Maret 2021, pengambilalihan oleh RANS Entertainment dan Prestige Motorcars diumumkan dan berganti nama menjadi “RANS Cilegon FC”.

Pada 28 September 2021, RANS FC melakoni debut di divisi satu dengan kekalahan 1-3 melawan Dewa United di Madya Stadion Gelora Bung Karno. seminggu kemudian mereka memainkan laga kedua dan meraih kemenangan 2-1 melawan Persekat Tegal. Pada 1 Desember 2021, mereka menyelesaikan laga penyisihan grup Liga 2 2021-22 dengan kemenangan 3-0 melawan PSKC Cimahi, dengan hasil ini. lolos pada babak kedua sebagai runner-up di Grup B. Pada 22 Desember 2021, mereka lolos ke babak semifinal Grup -0 Liga 2 2021–22 melawan Sriwijaya FC.

Pada lima hari kemudian, hasil yang memuaskan diraih pada babak semifinal, mereka lolos ke final dan menjadi tim promosi ke Liga 1 musim berikutnya setelah meraih kemenangan 3 – 0 di PSIM Yogyakarta. namun pada laga terakhir tanggal 30 Desember 2021, mereka menderita kekalahan 1-2 melawan Persis Solo dan menempati posisi kedua Liga 2.

Pada tanggal 30 Mei 2022, dalam rangka Kongres Biasa PSSI 2022, klub berganti nama menjadi RANS Nusantara FC . Hal ini merupakan bagian dari keinginan presiden klub Raffi Ahmad agar klubnya mendapat dukungan fans dari seluruh Indonesia.

 

Baca juga : Prediksi Skor Persikabo Vs Persis Solo BRI Liga 1 6 Oktober 

 

PSIS Semarang

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Semarang atau biasa disingkat PSIS Semarang adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berpusat di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, yang bermarkas di Stadion Jatidiri. . semarang. Julukan klub ini adalah Laskar Mahesa Jenar. PSIS Semarang menjadi klub di Liga Indonesia pertama yang berhasil menjuarai Divisi Utama (1999) dan mereka berhak mewakili Indonesia pada Piala Champions Asia, namun kemudian mereka terdegradasi ke Divisi Satu pada musim berikutnya di tahun 2000. PSIS kemudian berhasil bangkit dan menjuarai kompetisi divisi satu nasional di tahun 2001 dan berhak untuk kembali mengikuti kompetisi di liga utama Liga Indonesia.

Setelah terdegradasi ke Divisi Utama, tim kebanggaan kota Lumpia pada 2009-2010, 2010-2011 dan Mati Seasons Musim 2011-2012 berlabuh di babak penyisihan grup/babak pertama saja. Tidak pernah berhasil lolos ke 8 besar. Bahkan pada musim 2011–2012, di tengah kisruhnya sepak bola Indonesia, PSIS Semarang mencoba peruntungan di Divisi Utama Liga Indonesia (LPIS) 2011–2012 di bawah bendera PT Liga Prima Indonesia Sportindo. Namun PSIS Semarang hanya mampu berjaya di fase grup. Parahnya, PSIS Semarang hanya finis di peringkat 5 Grup 2 musim 2011-2012 tertinggal dari tim Jawa Tengah lainnya seperti PSIR Rembang dan PSCS Cilacap.

 

Adu lini kedua tim

Kiper

Muhammad Adi Satryo dikabarkan akan kembali bermain pada posisi kiper utama PSIS Semarang. Kondisinya dinilai cukup baik usai mewakili timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

Adi mampu menenangkan barisan belakang PSIS Semarang. Mantan Persik Kediri itu juga mampu mengawali serangan dengan cukup baik.

Adi akan bersaing dengan Hilmansyah, kiper utama RANS. Mantan kiper PSM Makassar itu mampu tampil konsisten belakangan ini.

 

Belakang

PSIS Semarang mempunyai bek tangguh dalam diri Wahyu Prasetyo. Belakangan bakat Wahyu diakui Shin Tae-yong. Ia rutin dipanggil ke timnas Indonesia.

Performa Wahyu didukung full-back Lucao. Sedangkan Bayu Fiqri dan Gio Numberi sama-sama akan menjadi pendukung pemain sayap.

RANS juga memiliki kart dasar yang dipatenkan. Kuartet tersebut biasanya terdiri dari Dallen Doke, Angelo, Kiko dan Taufik Hidayat.

 

Tengah

Pertarungan di lini tengah saat pertandingan akan berlangsung sengit. RANS memiliki trio lini tengah yang kuat yang terdiri dari Brandao, Mitsuru Maruoka, dan Paulo Sitanggang.

Ketiganya mempunyai karakter yang berbeda. Namun kedua pemain berhasil mendistribusikan bola dengan baik.

Sementara PSIS Semarang akan kembali mengandalkan trio Septian David Maulana, Boubacar Diarra, dan Tri Setiawan.

 

Depan

Gali Freitas jelas akan menjadi andalan PSIS Semarang pada laga kali ini. Pemain asal Timor Timur ini bisa bergerak leluasa di kedua sayap.

Gali didukung di sayap lain oleh Taisei Marukawa. Keduanya juga akan menjadi pelayan penyerang utama PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Di sisi lain, RANS Nusantara harus kembali mengandalkan trio Tavinho, Abdul Rahman, dan Kushedya Hari Yudo. Ketiganya tampil apik di Barito Putera pekan lalu.

Dalam data head-to-head, kedua tim baru bertemu dua kali di ajang BRI Liga 1, PSIS mencatatkan satu kemenangan, sedangkan tim-tim sisa berakhir imbang.Selain itu, RANS Nusantara FC juga mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Sedangkan PSIS mencatatkan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pada tanggal 6 Oktober 2023, RANS Nusantara dan PSIS Semarang akan bersaing memperebutkan gelar juara, pada laga terakhir pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan PSIS. Pada pertandingan sebelumnya, pertandingan antara RANS dan PSIS rata-rata menghasilkan 1,5 gol per pertandingan, sedangkan BTTS mencetak 50%.

 

5 laga terakhir RANS Nuantara

23.12.2022 Madura United 0:0 RANS Nusantara

19.12.2022 RANS Nusantara 0-0 Borneo

16.12.2022 RANS Nusantara 2:1 Bhayangkara FC

13.12.2022 Persita 4-1 RANS Nusantara

12.9.2022 RANS Nusantara 1-1 Persikabo

5 laga terakhir PSIS Semarang

1.9.2023 PSIS Semarang 0-1 Bhayangkara FC

22.12.2022 PSIS Semarang 0-3 Bali United

19.12.2022 PSM Makassar 2-0 PSIS Semarang

16.12.2022 PSS Sleman 0-1 PSIS Semarang

13.12.2022 PSIS Semarang 2-0 Persija

 

Prediksi

Tim tuan rumah RANS Nusantara sedang menjalani minggu yang berat karena belum pernah menang dalam dua laga terakhirnya, sedangkan tim tamu PSIS Semarang baru saja meraih dua kemenangan berturut-turut di kandang sendiri.

Untuk faktor tuan rumah, saya rasa tidak akan terlalu berpengaruh besar mengingat jumlah fans yang datang ke RANS Nusantara tidak terlalu besar.

Saya rasa PSIS yang kembali diperkuat beberapa pilar penting bisa mengalahkan RANS Nusantara di kandang sendiri dengan skor tipis 2-1.