Friday, 01 March, 2024

Prediksi Sepak Bola Lyon vs Le Havre 18 September 2023


Prediksi Sepak Bola Lyon vs Le Havre 18 September 2023

Prediksi Sepak Bola Lyon vs Le Havre 18 September 2023 – Kompetisi Ligue 1 minggu ini akan menjadi pertandingan pada hari pertandingan kelima akan dimainkan. Lyon akan menjamu Le Havre di Stadion Groupama.

 

Prediksi Sepak Bola Lyon vs Le Havre 18 September 2023

Prediksi Sepak Bola Lyon vs Le Havre 18 September 2023

 

arenasportsid – Pertandingan minggu ini penting bagi Lyon karena tim mengincar kemenangan pertamanya musim ini. Le Havre kini berada di peringkat 10 klasemen dan menjadi salah satu klub promosi yang mampu memberikan perlawanan terbesar musim ini.

 

Statistik Lyon vs Le Havre

Lyon menunjukkan performa yang buruk satu Performa Performa di awal musim Ligue 1 tanpa kemenangan dan hanya 1 poin. Lyon kembali berkompetisi minggu ini ketika mereka menjamu Le Havre. Coach Blanc harus segera menampilkan performa terbaik dari anak asuhnya agar bisa berpeluang meraih kemenangan. Sesampainya di markas klub di Lyon, ia akan mendapat dukungan penuh dari para suporter yang berdatangan ke dalam stadion. Sementara itu, Lyon tak punya pilihan selain meraih tiga poin di laga ini.

Olympique Lyonnais, biasa disebut terlalu sederhana Lyon atau OL , adalah sepak bola profesional Perancis klub yang berkantor pusat di Lyon di Auvergne-Rhône-Alpes. Tim pria bermain di liga sepak bola top Prancis, Ligue 1. Didirikan pada tahun 1950, klub memenangkan kejuaraan Ligue 1 pertamanya pada tahun 2002, memulai rekor nasional sebanyak tujuh gelar berturut-turut. Lyon juga telah memenangkan delapan Trophées des Champions, lima Coupes de France dan tiga gelar Ligue 2.

Lyon ikut serta dalam Liga Champions UEFA tujuh belas kali, mencapai semifinal pada musim 2009/10 setelah tiga kali tampil di perempat final. Ini adalah kali pertama mereka mengikuti kompetisi tersebut. Mereka mencapai tahap ini lagi di musim 2019-20. Olympique Lyonnais memainkan pertandingan kandangnya di Parc Olympique Lyonnais yang berkapasitas 59.186 kursi, juga dikenal sebagai Stadion Groupama, di Décines-Charpieu, pinggiran kota Lyon. Warna kandang klub adalah putih, merah dan biru. Lyon adalah anggota grup G14 klub sepak bola besar Eropa dan merupakan anggota pendiri penggantinya, Asosiasi Klub Eropa.

Olympique Lyonnais awalnya didirikan di bawah klub multi-olahraga Lyon Olympique Universitaire, yang awalnya didirikan pada tahun 1896 sebagai Racing Club de Lyon . Setelah banyak perbedaan pendapat internal tentang hidup berdampingan antara amatir dan profesional di klub, manajer klub saat itu Félix Louot dan orang-orang di sekitarnya mempertimbangkan untuk mendirikan klub mereka sendiri.

Pertandingan resmi pertama Lyon adalah kemenangan 3-0 melawan CA Paris-Charenton pada 26 Agustus 1950. Sejak berdirinya Klub pada tahun 1950, mereka bermain 48 musim di liga sepak bola top Prancis, memainkan total 1.768 pertandingan. Dari 1.768, mereka meraih 686 kemenangan, 442 imbang, dan 602 kekalahan. Dalam sembilan musim yang dimainkan klub di Ligue 2, mereka memainkan 310 pertandingan, menang 160 kali, seri 84 kali dan hanya kalah 56 kali. Lyon meraih kemenangannya yang keseribu di musim 2003/04 setelah mengalahkan Strasbourg.

 

Baca juga : Prediksi Hasil Real Madrid vs Real Sociedad 18 September 2023 

 

Gelandang Prancis keturunan Maroko Serge Chiesa memegang rekor total penampilan Lyon dengan 541 penampilan selama 14 musim dari 1969 hingga 1983. Dia diikuti oleh mantan penjaga gawang Grégory Coupet, yang memainkan 518 pertandingan selama 11 musim dari 1997 hingga 2008. Bersama Sidney Govou, Coupet juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Lyon yang memenangkan keempat gelar nasional Prancis, setelah memenangkan ketujuh gelar Ligue ( 1), kemenangan klub di Coupe de France pada tahun 2008, satu-satunya kemenangan Coupe de la Ligue pada tahun 2001 dan enam dari tujuh gelar Trophée des Champions. Govou, Coupet dan Juninho berbagi kehormatan menjadi satu-satunya pemain Lyon yang ambil bagian dalam tujuh perburuan gelar.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub adalah Fleury Di Nallo, yang mencetak 182 gol selama waktunya bersama klub dari tahun 1960 hingga 1974. Di Nallo juga berada di urutan ketiga dalam penampilan sepanjang masa di belakang Chiesa dan Coupet, setelah tampil dalam 489 pertandingan selama 14 tahun di klub. Terlepas dari rekor pencetak gol Di Nallo yang mengesankan, dia tidak memegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim liga. Rekor ini dipegang oleh André Guy kelahiran Bourg-en-Bresse, yang mencetak 25 gol pada musim 1968/69. Namun, dalam pertandingan tandang penting melawan Stade de Reims, Alexandre Lacazette mencetak golnya yang ke-26 di musim liga 2014-15 ketika ia mencetak gol di menit keenam.

Le Havre, salah satu tim promosi musim ini, memiliki tujuan utama untuk bertahan di kompetisi Ligue 1. Pada matchday kelima pekan ini, Le Havre menunjukkan segala yang dimiliki skuadnya dalam menghadapi tekanan tuan rumah Lyon. Dengan formasi 4-2-3-1, Le Havre sebagai pihak luar siap memberikan perlawanan maksimal demi mencuri poin dari lini tengah Lyon. Peran baris kedua Nego, Kuzyayev, dan Alioui siap membantu penyerang Logbo mencetak gol. Sementara itu, mampu meraih satu poin merupakan hasil bagus bagi Le Havre.

Klub Atletik Le Havre , umumnya dikenal sebagai Le Havre, adalah klub sepak bola Perancis yang berbasis di Le Havre, Normandia. Klub sepak bola ini didirikan pada tahun 1894 sebagai bagian dari klub olahraga dengan nama yang sama yang didirikan pada tahun 1872. Le Havre bermain di Ligue 1, divisi teratas sepak bola Prancis, dan mengamankan promosi dari kejuaraan Ligue 2 sebagai pemenang musim 2022-2023. musim dan memainkan pertandingan kandangnya di Stade Océane.

Le Havre melakukan debut sepak bolanya di kejuaraan Prancis pertama pada tahun 1899 dan pada debutnya menjadi klub Prancis pertama di luar Paris yang memenangkan kejuaraan. Klub ini memenangkan kejuaraan pada musim berikutnya pada tahun 1900. Le Havre belum pernah memenangkan divisi pertama sepak bola Prancis saat ini, Ligue 1, tetapi telah memenangkan divisi kedua, Ligue 2, yang mewakili rekor enam kali. Kehormatan terbesar klub hingga saat ini adalah menjuarai Coupe de France pada tahun 1959.

Klub ini terkenal dengan program investasi pemuda luar biasa yang mengembangkan dan mempromosikan bakat muda, dengan visi untuk menggunakannya di tim utama jika mereka berjanji untuk tampil cukup. Banyak talenta muda yang memberikan pengaruh di tingkat internasional, termasuk Benjamin Mendy, Ibrahim Ba, Jean-Alain Boumsong, Lassana Diarra, Riyad Mahrez, Steve Mandanda, Vikash Dhorasoo, Paul Pogba dan Dimitri Payet.

Klub telah menjadi korban dari beberapa transfer ilegal tingkat tinggi, dengan Charles N’Zogbia, Matthias Lepiller dan Paul Pogba diduga menandatangani kontrak dari klub lain tanpa membayar kompensasi yang memadai. Dua yang pertama diselesaikan oleh FIFA, yang memerintahkan Newcastle United dan Fiorentina untuk membayar kompensasi pelatihan.

15/02/2009 Lyon 3 – 1 Le Havre

20/09/2008 Le Havre 0 – 1 Lyon

06 -04-2003 Lyon 2 – 1 Le Havre

11-07-2002 Le Havre 1 – 2 Lyon

04-08-2000 Le Havre 0 – 1 Lyon

 

Prediksi skor bola Lyon vs Le Havre 18 September 2023

Lyon 1 – 0 Le Havre