Friday, 01 March, 2024

Prediksi Skor Fulham vs Luton Town Premier League


Prediksi Skor Fulham vs Luton Town Premier League

Prediksi Skor Fulham vs Luton Town Premier League – Fulham Fc akan berhadapan dengan Luton Town pada 16 Sep 2023 pukul 14.00 WIB di Stadion Craven Cottage, Kota London, England. Pertandingan ini adalah bagian dari Premier League.

 

Prediksi Skor Fulham vs Luton Town Premier League

Prediksi Skor Fulham vs Luton Town Premier League

 

arenasportsid – Liga Utama Inggris atau Liga Utama Inggris adalah sebuah liga tertinggi dalam sistem liga sepak bola di Inggris. 20 klub ambil bagian dalam kompetisi ini. Kejuaraan ini mengikuti sistem promosi dan degradasi dengan English Football League (EFL).

Liga Premier adalah perusahaan yang pemegang sahamnya adalah klub-klub yang berpartisipasi dalam liga. Musim ini dimainkan dari Agustus hingga Mei, dengan masing-masing tim memainkan 38 pertandingan, 19 pertandingan kandang dan 19 pertandingan tandang.

Kompetisi ini dimulai pada tanggal 20 dengan nama asli FA Premier League (FA English Premier League) Didirikan pada bulan Februari 1992 setelah beberapa klub yang berpartisipasi di Divisi Pertama Liga Premier memutuskan untuk melepaskan diri dari liga yang didirikan pada tahun 1888 dan mengambil keuntungan dari apa yang dianggap sebagai kesepakatan hak siar televisi yang menguntungkan. Kesepakatan ini bernilai £1 miliar untuk musim 2013-2014, dengan Sky dan BT Group menjadi pemegang hak nasional untuk siaran masing-masing 116 dan 38 pertandingan . 22 klub bermain di musim pertama liga. Liga ini menghasilkan £2,2 miliar per tahun dari hak siar domestik dan internasional.

Kejuaraan ini adalah kejuaraan olahraga yang paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 212 wilayah kepada 643 juta pemirsa di rumah dan memiliki potensi penonton sebanyak 4,7 miliar. Sebagian besar stadion hampir penuh. Liga Utama Inggris berada di posisi kedua dalam koefisien Liga UEFA berdasarkan hasil di kompetisi Eropa selama lima musim terakhir (per 2019), di belakang Spanyol LaLiga.

49 tim bermain di ajang tersebut, termasuk 47 klub dari Inggris dan 2 klub dari Wales, menjadikan kejuaraan ini sebagai kompetisi transnasional. Enam tim yang berhasil meraih gelar juara, yakni: Manchester United (13), Manchester City (7), Chelsea (5), Arsenal (3), Liverpool (1), Blackburn Rovers (1) dan Leicester City (1).

 

Baca juga : Prediksi Sepak Bola Wolves vs Liverpool 16 September 2023 

 

Jumlah klub dikurangi menjadi 20, dibandingkan dengan 22 pada tahun 1995, ketika empat tim terdegradasi dari liga dan hanya dua dipromosikan. Pada awal kejuaraan tahun 1991, hanya kejuaraan divisi teratas yang memiliki 22 tim – musim 1992, tahun sebelum Liga Premier didirikan.

Pada tanggal 8 Juni 2006, FIFA meminta semua liga besar Eropa, termasuk Serie A Italia dan Liga Spanyol, akan dikurangi menjadi 18 tim pada awal musim 2007-2008. Liga Premier menanggapinya dengan mengumumkan bahwa mereka akan menolak pemotongan tersebut. Pada akhirnya, musim 2007-08 dimulai kembali dengan 20 tim.

Liga ini berganti nama dari FA English Premier League di English Premier League pada tahun 2007.

20 klub bermain di Liga Utama Inggris. Selama musim kompetisi (dari Agustus hingga Mei), setiap klub memainkan dua pertandingan melawan lawannya (sistem babak ganda), salah satunya adalah di kandang ( home ) dan pertandingan lainnya akan dimainkan di venue lawan (tandang ). Tim yang memenangkan permainan mendapat tiga poin sedangkan tim yang kalah tidak mendapat poin.
Jika pertandingan berakhir seri, kedua tim mendapat 1 poin. Peringkat klub diurutkan berdasarkan total poin, selisih gol, dan jumlah gol yang dicetak. Jika terjadi seri lagi, tim dianggap seri. Jika pengundian tim berdampak pada penentuan juara, degradasi, atau kualifikasi kompetisi lain, play-off akan diadakan di tempat netral untuk menentukan peringkat. Kebanyakan permainan dimainkan pada malam hari, Sabtu dan Minggu.

Pada pekan ini Fulham akan berhadapan dengan Luton Town pada 16 Sep 2023 pukul 14.00 WIB di Stadion Craven Cottage

Saat ini, Fulham di peringkat ke-13, sementara Luton Town menahan ke-19.

Fulham adalah klub sepak bola yang berasal dari Fulham, London, Inggris. Pada musim 2022-2023, Fulham akan berlaga di Liga Inggris setelah musim lalu promosi dari Divisi Championship. Skuad besutan Fulham pun berpeluang bersaing di Liga Inggris musim depan.

Klub ini pertama kali didirikan pada tahun 1879, menjadikan Fulham sebagai klub tertua di kota London. Fulham bermain di Stadion Craven Cottage dan mengenakan seragam putih. Fulham berjuluk The Cottagers dan punya rivalitas dengan klub London lainnya seperti Chelsea, Brentford, dan QPR.

Fulham belum pernah memenangkan gelar bergengsi dalam sejarah mereka memenangkan trofi. Mereka baru dua kali menjuarai kompetisi Kejuaraan Kasta Kedua Inggris. Fulham juga menjadi runner-up Piala FA pada tahun 1975 dan runner-up Liga Europa pada tahun 2010.

Manajer Fulham saat ini adalah Marco Silva. Skuad Fulham musim ini cukup kompetitif seiring dengan kedatangan sejumlah pemain baru seperti Alex Iwobi, Calvin Bassey, Timothy Castagne, Raul Jimenez, Fode Ballo-Toure, dan Adama Traore. Kehadiran pemain baru di Fulham tentu dapat meningkatkan kualitas tim.

Di sisi lain, pihak klub juga melepas beberapa pemainnya antara lain Aleksandar Mitrovic dan Kevin Mbabu. Sebaliknya, pemain-pemain lama yang kerap menjadi pilar tim seperti Bernd Leno, Tim Ream, Kenny Tete, Joao Palhinha, dan Andreas Pereira tetap dipertahankan.

5 Pertandingan terakhir Fulham :

Fulham 0-1 Nottingham
AFC Bournemouth 1-1 Fulham
Fulham 3-0 Preston
Derby County 2-1 Fulham
Fulham 1-3 Coventry

Luton Town akhirnya berhasil menembus papan atas kompetisi sepak bola Liga Inggris melalui babak playoff. Klub berjuluk ‘The Hatters’ itu mengamankan tiket ke Liga Inggris setelah mengalahkan Coventry City 6-7 melalui adu penalti. Luton Town sebelumnya menampilkan performa luar biasa di Divisi Championship, finis ketiga di tabel final dengan 80 poin dari 46 pertandingan.

Carlton Morris adalah pemain dengan gol terbanyak, yaitu mencetak 20 gol dalam 51 pertandingan di berbagai kompetisi untuk Luton Town. Carlton Morris bersama Alfie Doughty juga menjadi pemain yang memberikan assist terbanyak, yakni tujuh kali pada kompetisi 2022-2023.

Luton Town menjadi tim ketiga yang mengamankan tiket masuk Liga Inggris setelah berhasil mendapatkan promosi dari kasta kedua Divisi Championship, mengikuti jejak Burnley dan Sheffield United. Kesuksesan Luton Town menyita perhatian berbagai belahan dunia khususnya pecinta sepak bola karena berhasil menembus kasta teratas Liga Inggris dalam format Premier League untuk pertama kalinya.

Perjalanan Luton Town tidaklah instan, mereka memang harus bersaing dengan kasta bawah dan juga mengalami kompetisi non-liga. Luton Town sebenarnya sempat tergabung dalam liga tertinggi Liga Inggris (Divisi Pertama), namun terdegradasi pada akhir musim 1991-1992, sebelum era Premier League.

5 Pertandingan terakhir Luton Town :

Luton 1-1 Blackpool
Cardiff City 0-1 Luton
Luton 1-0 Nottingham
Huddersfield Town 2-0 Luton
Peterborough 1-1 Luton

Prediksi Premier League Antara Fulham vs Luton Town yaitu imbang 1-1