Monday, 11 December, 2023

Prediksi Skor Genoa Vs AC Milan 8 Okotober 2023


Prediksi Skor Genoa Vs AC Milan 8 Okotober 2023

Prediksi Skor Genoa Vs AC Milan 8 Okotober 2023 – Genoa akan menjamu AC Milan pada pekan ke-8 Serie A 2023/2024. Laga Genoa vs Milan di Luigi Ferraris ini akan dimulai Minggu, 8 Oktober 2023, jam 01:45 WIB.

 

Prediksi Skor Genoa Vs AC Milan 8 Okotober 2023

Prediksi Skor Genoa Vs AC Milan 8 Okotober 2023

 

arenasportsid – Dalam pertandingan kandang terakhirnya melawan Milan di Serie A, pada musim 2021/2022, Genoa kalah 0-3. Gol-gol Milan saat itu dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Junior Messias (2). Junior Messias musim ini bermain untuk Genoa sebagai pemain pinjaman dari Milan.

 

Tentang kedua tim

Genoa

Klub Kriket dan Sepak Bola Genoa , umumnya dikenal sebagai Genoa adalah klub sepak bola profesional yang berkandang di Genoa, Liguria, Italia. Tim ini bermain di Serie A, divisi tertinggi kejuaraan sepak bola Italia.

Genoa didirikan pada tahun 1893 dan merupakan klub sepak bola tertua di Italia dan, dengan sejarah lebih dari 125 tahun, merupakan klub sepak bola Italia tertua yang masih aktif. Sepanjang sejarahnya yang panjang, Genoa telah memenangkan kejuaraan Italia sebanyak sembilan kali. Gelar pertama Genoa diraih pada kejuaraan perdananya pada tahun 1898 dan terakhir pada akhir musim 1923/24. Mereka juga memenangkan Piala Italia satu kali. Secara historis, Genoa adalah klub Italia tersukses keempat dalam hal perolehan gelar juara. Genoa CFC memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Luigi Ferraris sejak 1911

Pada tahun 2011, atas permintaan Presiden Xavier Tudela, Genoa dimasukkan ke dalam “Biro Internasional Ibukota Kebudayaan” (semacam warisan olahraga sejarah umat manusia, sejalan dengan UNESCO). Pada tahun 2013, klub ini juga diterima menjadi “Club of Pioneers”, sebuah klub yang mempertemukan klub-klub sepak bola tertua di dunia, termasuk Sheffield F.C. dan waktu luang dari Huelva.

 

AC Milan

Associazione Calcio Milan umumnya dikenal sebagai AC Milan atau hanya Milan , adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Milan, Italia. Didirikan pada tahun 1899, klub ini bermain di Serie A, divisi teratas sepak bola Italia, dan telah menghabiskan seluruh sejarahnya di sana kecuali musim 1980–81 dan 1982–83.

Di tingkat nasional AC Milan telah memenangkan 19 Scudetti, menjadikan mereka klub tersukses kedua di Serie A bersama rival sekotanya Inter. Klub ini juga memiliki lima gelar Coppa Italia dan tujuh gelar Supercoppa Italiana dimenangkan. Di kompetisi internasional, 18 trofi FIFA dan UEFA milik Milan adalah yang terbanyak keempat di antara klub mana pun di dunia (bersama dengan Boca Juniors ) dan sebagian besar klub Italia. Milan telah memenangkan tujuh gelar Piala Eropa/Liga Champions, sebuah rekor bersama lima Piala Super UEFA, dua Piala Winners UEFA, rekor bersama tiga Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

 

Baca juga : Prediksi Arsenal Vs Mancester City 8 Oktober 2023 

 

Pada awal sejarahnya, Milan memainkan pertandingan kandangnya di berbagai stadion di sekitar kota sebelum pindah ke stadionnya saat ini , San Siro, 1926. Dibangun oleh presiden kedua Milan Piero Pirelli dan digunakan bersama rival sekota Inter sejak tahun 1947, stadion adalah stadion sepak bola terbesar di Italia, dengan luas total kapasitas 75.817 tempat duduk. Mereka memiliki persaingan lama dengan Inter, dengan siapa mereka memainkan Derby della Madonnina, salah satu derby yang paling banyak dihadiri dalam sepakbola.

Klub ini adalah salah satu klub terkaya di sepakbola Italia dan dunia. Dia adalah anggota pendiri grup klub sepak bola besar Eropa G-14 yang sekarang sudah tidak ada lagi dan penerusnya, Asosiasi Klub Eropa.

 

Pratinjau permainan

Sementara Milan hanya berhasil meraih dua poin dalam dua pertandingan pertama mereka di Grup F Liga Champions setelah hasil imbang Rabu malam melawan Borussia Dortmund, tim asuhan Stefano Pioli sedang bangkit di papan atas Italia, kecuali satu pengecualian.

Dengan satu-satunya kekalahan derby 5-1 melawan Inter, Rossoneri telah mengumpulkan 18 poin di Serie A, total terbaik ketiga pada tahap abad ke-21 ini; juga cukup untuk menggapai rival sekotanya di puncak klasemen.

Kemenangan kandang 2-0 pekan lalu melawan Roma Roma, ketika gol dari pendatang baru musim panas Christian Pulisic dan Noah Okafor mengamankan kemenangan di San Siro , ini memberi Milan keunggulan yang terakhir diraih setelah tujuh pertandingan di musim kemenangan Scudetto 2021/22 – dan sebelumnya, sekitar 20 tahun lalu.

Ini semua menjadi pertanda baik bagi harapan perebutan gelar musim ini, karena persaingan tampaknya masih terbuka lebar saat ini, terutama dengan Napoli masih belum mendapatkan hasil terbaik dan kedua klub Roma sedang berjuang untuk mempertahankannya. ke atas.

Setelah mengalahkan Borussia Dortmund di tanah Jerman, Pioli akan bersemangat untuk meraih lebih banyak poin tandang di Serie A, karena performa tandang yang buruk membuat Milan harus berjuang untuk tempat kedua musim lalu.

Sejak bulan Februari, kelima kekalahan liga telah terjadi di tandang, namun kini mereka dapat bertandang ke Marassi dengan rekor bagus melawan Genoa: Milan telah memenangkan empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka melawan Stadion Griffin Ferraris.

Faktanya, kemenangan kandang terakhir Genoa melawan tim tamu minggu ini terjadi kembali ke bulan Oktober Pada tahun 2016, dan sebelum terdegradasi beberapa tahun lalu, tim asal Liguria ini telah kalah tujuh kali dari sembilan pertemuan terakhir klub di Serie A dan hanya menang satu kali.

Sekarang dipimpin oleh mantan striker Milan Alberto Gilardino , Grifone bangkit kembali dari kekalahan awal dari Fiorentina untuk meraih delapan poin dalam enam pertandingan berikutnya, tetapi hanya mampu mencatatkan dua poin lagi akhir pekan lalu berkat gol bunuh diri di menit-menit akhir.

Setelah striker yang sedang dalam performa terbaiknya Albert Gudmundsson mencetak dua gol pada babak pertama di Dacia Arena, pasukan Gilardino tampaknya sedang menuju kemenangan atas Udinese, namun Alan Kesalahan pemulihan Matturro membuat tim tuan rumah bermain imbang 2-2.

Namun, dalam sembilan kali terakhir Genoa melampaui satu poin per pertandingan dalam tujuh pertandingan pertama mereka di Serie A, mereka selalu berhasil menghindari degradasi dan ini tetap menjadi tujuan utama Gilardino dan rekan satu timnya tahun ini.

Setelah mengalahkan tim promosi Lazio dan Roma, mereka akan mencari pemain kunci lainnya – dan Milan adalah salah satu yang terhebat di antara mereka semua.

 

Head to Head Genoa vs AC Milan

5 Pertemuan Terakhir

16-04-2022 Milan 2-0 Genoa (Serie A)
14-01-2022 Milan 3-1 Genoa (Coppa Italia)
02-12-2021 Genoa 0-3 Milan (Serie A)
18-04-2021 Milan 2-1 Genoa (Serie A)
17-12-2020 Genoa 2-2 Milan (Serie A).

 

5 Pertandingan Terakhir Genoa (K-S-K-M-S)

03-09-23 Torino 1-0 Genoa (Serie A)
17-09-23 Genoa 2-2 Napoli (Serie A)
23-09-23 Lecce 1-0 Genoa (Serie A)
29-09-23 Genoa 4-1 Roma (Serie A)
01-10-23 Udinese 2-2 Genoa (Serie A).

 

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (S-M-M-M-S)

19-09-23 Milan 0-0 Newcastle (UCL)
23-09-23 Milan 1-0 Verona (Serie A)
27-09-23 Cagliari 1-3 Milan (Serie A)
30-09-23 Milan 2-0 Lazio (Serie A)
05-10-23 Dortmund 0-0 Milan (UCL).

 

Statistik Pertandingan Genoa vs AC Milan
1. Genoa selalu mengalami kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Milan di semua kompetisi.

2. Genoa hanya berhasil mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Milan di semua kompetisi.

3. Pertandingan kandang Genoa di Serie A musim ini (M1 S1 K1): 1-4 melawan Fiorentina, 2-2 melawan Napoli, 4-1 melawan Roma.

4. Milan selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A.

5. Milan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A.

6. Pertandingan tandang Milan di Serie A musim ini (M3 S0 K1): 2-0 melawan Bologna, 2-1 melawan Roma, 1-5 melawan Inter, 3-1 melawan Cagliari.

7. Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhirnya melawan Genoa di semua kompetisi.

 

Prediksi skor pertandingan Genoa Vs AC Milan

Genoa 1 – 2 AC Milan