PSG Datangkan Ousmane Dembele Dari Barcelona

PSG Datangkan Ousmane Dembele Dari Barcelona – Ousmane Dembele adalah pesepakbola Perancis yang saat ini bermain untuk Barcelona. Dembele lahir pada tanggal 15 Mei 1997 di Vernon, Perancis.

PSG Datangkan Ousmane Dembele Dari Barcelona

PSG Datangkan Ousmane Dembele Dari Barcelona

arenasportsid – Dembele melakukan debut pertamanya pada tanggal 6 September 2014 sebagai senior bersama tim cadangan Rennes di Championnat de France Amateur. Pada tanggal 9 November, dia mencetak gol pertamanya dalam karirnya, sekali lagi keluar dari bangku cadangan, dalam pertandingan di Stade de la Piverdière, kali ini melawan Les Laval Reserves. Di musim pertamanya ia mencetak 13 gol dalam 18 pertandingan, termasuk hat-trick pada 16 Mei 2015 dalam kemenangan 6-1 atas Herouville.

Pada 6 November 2015, Dembele melakukan debut profesionalnya untuk tim utama Rennes di Ligue 1 melawan Angers, menggantikan Kamil Grosicki di lima menit terakhir pertandingan. Pada tanggal 22 November, ia mencetak gol pertamanya di Ligue 1 untuk tim utama melawan Bordeaux, membuka pertandingan di Roazhon Park.

Rennes Youth adalah klub sepak bola remaja milik Rennes. Dembele membutuhkan waktu dua tahun untuk menembus tim senior Rennes. Bersama Rennes, Dembele mencetak 12 gol dan 5 assist dalam 29 pertandingan.

Setelah setahun di Rennes, Pada 12 Mei 2016, Dembele menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub Jerman Borussia Dortmund, yang akan mengambil alih efek pada tanggal 1 Juli berlaku. Dia melakukan debutnya pada 14 Agustus dalam kekalahan melawan Bayern Munich di Piala Super DFL. Dia mencetak gol pertamanya untuk Borussia pada tanggal 20 September dalam pertandingan Bundesliga melawan VfL Wolfsburg.

Baca juga : Prediksi Sepak Bola Genoa vs Napoli 17 September 2023

Dalam pertandingan penentuan pada 27 Mei, ia mencetak gol kemenangan pertama Dortmund dan gelar besar pertama mereka dalam lima tahun untuk memenangkan final Piala DFB 2017 melawan Eintracht Frankfurt. Dembele kemudian diberi gelar sebagai man of the match.

Dembele semakin menunjukkan ketenarannya sejak pindah ke Borussia Dortmund. Tim berjuluk Skuad Hitam Kuning ini berhasil menjuarai Piala DFB pada tahun 2016. Ia pun mendapat predikat pemain terbaik musim 2017 dengan catatan 10 gol dan 22 assist dalam 50 pertandingan.

Dembele mendapat predikat salah satu pemain termahal pemain saat dia bermain dengan biaya transfer sebesar 135 juta euro datang ke Barcelona. Namun karena cedera, Dembele menjalani musim pertama yang buruk.

Pada 25 Agustus 2017, klub La Liga Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Dembele seharga 105 juta euro ditambah biaya tambahan sekitar 40 juta euro.

Dembele melakukan debutnya pada 9 September sebagai pengganti Gerard Deulofeu dalam kemenangan derbi Barcelona melawan Espanyol di Camp Nou, memberi assist pada gol terakhir Luis Suarez. Dalam pertandingan liga pertamanya sebagai pemain reguler, delapan hari kemudian melawan Getafe, ia mengalami cedera paha dan absen selama empat bulan.

Pada 14 Maret 2018, Dembele mencetak gol pertamanya untuk Barcelona, ​​​​mencetak gol kedua dalam kemenangan babak 16 besar Liga Champions atas Chelsea. Dembele memenangkan medali CopaRey dan La Liga di musim pertamanya di Spanyol.

Sayangnya pada tahun 2023 ini, Ousmane Demble out dari Barcelona dan memilih untuk bergabung dengan PSG. Namun pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan kepergian pemain sayap Ousmane Dembele ke klub Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan Dembele meski Barcelona berusaha memberikan tawaran yang mampu bersaing dengan PSG.

“Saya sedikit kecewa dengan Dembele. Kepergiannya memberi kesan buruk bagi saya karena kami memperlakukannya dengan baik di sini. Jadi saya pikir dia bahagia di sini dan akan melanjutkan pekerjaannya bersama kami,” ujar Xavi Hernandez seperti dikutip Marca.

PSG dilaporkan mengaktifkan klausul mereka untuk membeli Dembele dari Barceloana. Pihak Dembele juga sudah mencapai kesepakatan pribadi untuk mengenakan jersey Parisiens musim ini.

“Saya mencoba membujuk Dembele untuk bertahan, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Luis Enrique (manajer PSG) dan Nasser Al-Khelaifi (presiden PSG),” kata Xavi Hernandez.

Ousmane Dembele direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Barca harus merogoh kocek sebesar £135 juta untuk mendatangkan pemain internasional Prancis itu dari Borussia Dortmund.

“Kami sudah mencapai kesepakatan akhir dan ini adalah pilihan saya pribadi. Siapa pun yang tidak ingin berada di Barca, kami harus melepaskannya,” kata Xavi Hernandez.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan 127 pertandingan dengan jersey Blaugrana dan mencetak 26 gol. Namun, Culers, sebutan fans Barcelona, ​​kerap mengkritik performa Dembele karena sang pemain sering absen di lapangan karena rawan cedera.

Dengan dana transfer Dembele, Barcelona akan mengincar bek sayap Manchester City Joao Cancelo, yang gagal mencapai kesepakatan untuk tetap bertahan di Etihad Stadium menyusul berakhirnya masa pinjamannya dari Bayern Munich.

“Jika tanpa Dembele, kami memiliki keinginan mendatangkan pemain untuk posisi bek kanan waktu itu.” kata Xavi. Bukan hanya soal trofi yang membuat Ousmane Dembele memilih Paris Saint-Germain. Luis Enrique menjadi faktor utamanya.

Dembele secara mengejutkan menerima tawaran PSG musim panas ini. Barcelona menerima 50 juta euro sebagai biaya transfer.

Bahkan, pelatih Xavi Hernandez mempercayakan Dembele dengan delapan gol dan sembilan assist dalam 35 penampilan musim lalu. Selain itu, Dembele cepat dan kedua kakinya lincah dan sama-sama berbahaya.

Namun, situasi keuangan Barcelona membuat Dembele kesulitan memperpanjang sisa tahunnya. Oleh karena itu, Dembele memutuskan pulang kampung untuk memperkuat PSG.

Bersama PSG, peluang Dembele meraih trofi sangat besar, terutama di kompetisi domestik mengingat dominasi klub barunya. Dembele memperkuat Barcelona dengan meraih tiga trofi La Liga, dua CopaRey, dan dua Piala Super Spanyol.

Namun, salah satu faktor yang memperkuat keinginan Dembele untuk pindah ke PSG adalah kehadiran Luis Enrique sebagai pelatih. Enrique dipandang sebagai sosok yang bisa membantunya mencapai performa lebih baik lagi.

“Saya ingin memenangkan banyak trofi di sini! Buat para penggemar dan kota bangga. Ini pasti menyenangkan dan saya harap kami bisa melakukan hal-hal hebat. Saya harus siap dan tampil baik sejak awal. Saya tidak sabar menunggu “Saya harap saya bisa memenangkan trofi pertama saya bersama PSG segera,” kata Dembele di situs resmi Ligue 1.

“Sangat penting bagi para pemain untuk memiliki kepercayaan terhadap pelatih dari Luis.” Enrique’s kaliber. Saya juga berbicara dengan presiden klub dan kemudian dengan direktur olahraga dan saya menyukai proyek mereka di sini. Saya suka gaya permainan manajer. Kita semua tahu bahwa Luis Enrique suka bermain sepak bola menyerang dan mengontrol bola. Ini membuatnya merasa sangat baik.

Ousmane Dembele melakukan debutnya akhir pekan lalu, masuk sebagai pemain pengganti saat PSG bermain imbang 11-1 dengan Toulouse.

Christian Turner

Related Posts

Manajer Inter Miami Kode Lionel Messi Akan Dipinjaman Ke Barcelona

Manajer Inter Miami Kode Lionel Messi Akan Dipinjaman Ke Barcelona – Setelah harapan playoff Inter Miami pupus dengan kekalahan 1-0 dari Cincinnati, Tata Martino menanggapi rumor kemungkinan peminjaman Lionel Messi…

Eric Dier Siap Meninggalkan Tottenham Pada Jendela Transfer Januari

Eric Dier Siap Meninggalkan Tottenham Pada Jendela Transfer Januari – Berita transfer: Eric Dier dikabarkan siap hengkang pada bursa transfer Januari setelah sempat dibekukan di Tottenham dan sang bek ingin…

You Missed

Cara Baru Untuk Memprediksi Strategi Permainan

Cara Baru Untuk Memprediksi Strategi Permainan

Menganalisis Trend Super Bowl di Liga Eropa

Menganalisis Trend Super Bowl di Liga Eropa

Cara Menggunakan Obrolan GPT Untuk Meningkatkan Prediksi Sepak Bola

Cara Menggunakan Obrolan GPT Untuk Meningkatkan Prediksi Sepak Bola

Tingkatkan SEO Super Bowl Dalam Sepak Bola

Tingkatkan SEO Super Bowl Dalam Sepak Bola

Cara Memprediksi Hasil Pertandingan Menggunakan Ilmu Data

Cara Memprediksi Hasil Pertandingan Menggunakan Ilmu Data

Bagaimana Teknologi Membentuk Lapangan Sepak Bola

Bagaimana Teknologi Membentuk Lapangan Sepak Bola