Friday, 01 March, 2024

Tiga Klub Besar Inggris Bersiap Untuk Dibuat Patah Hati Aaron Hickey


Tiga Klub Besar Inggris Bersiap Untuk Dibuat Patah Hati Aaron Hickey

Tiga Klub Besar Inggris Bersiap Untuk Dibuat Patah Hati Aaron Hickey – Bek muda klub Liga Inggris Brentford alias Aaron Hickey kini menjadi prospek serius Goal bagi Manchester United. Arsenal dan Liverpool pada bursa transfer Januari 2023. Nama bek muda Skotlandia Aaron Hickey belakangan ini banyak diminati jelang bursa transfer Januari 2024.

 

Tiga Klub Besar Inggris Bersiap Untuk Dibuat Patah Hati Aaron Hickey

Tiga Klub Besar Inggris Bersiap Untuk Dibuat Patah Hati Aaron Hickey

 

arenasportsid – Pengalaman Hickey Promosi ke Liga Italia selama berada di Bologna menyebabkan dia pindah dengan cepat ke Liga Premier bersama Brentford. Reputasinya di Bologna juga mengesankan dan dia dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa. Rekor Hickey dalam 48 pertandingan dengan 5 gol membuat pemain ini menjadi pemain yang menarik.

Apalagi Hickey juga belakangan menjadi andalan Brentford yang sudah lama kehilangan bek utamanya, Rico Henry. Hickey segera menjadi perlengkapan reguler dan sering ditampilkan saat Brentford bermain di Liga Premier. Meski begitu, Thomas Frank, pelatih Brentford, punya pilihan baru di posisi bek sayap, mengingat Aaron Hickey bisa tampil sama baiknya di sisi kanan atau kiri.

Belakangan ini, beberapa tim Premier League mulai memantau Aaron Hickey yang dianggap sebagai talenta baru. Arsenal, Liverpool dan Manchester United dilaporkan mulai memantau permainan Hickey di tengah krisis bek sayap yang dialami kedua klub.

Arsenal masih memiliki Takehiro Tomiyasu sebagai berposisi sebagai pemain full-back, namun Mikel Arteta sebenarnya sudah menurunkan Ben White yang berposisi sebagai bek tengah. Salah satu penyebabnya adalah cedera panjang yang dialami pemain baru Jurrien Timber yang harus absen cukup lama. Posisi full-back Arsenal otomatis berada dalam krisis, apalagi setelah diambil keputusan untuk meminjamkan Kieran Tierney ke Real Sociedad.

Liverpool sendiri kini timpang setelah Trent Alexander-Arnold dibiarkan tanpa perlindungan di sisi kanan. Saat cedera, The Reds mendatangkan Joe Gomez yang notabene berposisi sebagai bek tengah cadangan. Situasi ini memaksa Liverpool mendatangkan bek sayap baru pada Januari 2024 untuk melapis Alexander-Arnold.

Manchester United mendapat masalah yang lebih parah setelah tiga bek sayap Aaron Wan Bissaka, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia harus diparkir. Manchester United kini hanya punya dua pemain lagi yakni Diogo Dalot dan Sergio Reguilon. Kondisi tersebut memaksa Manchester United harus mendatangkan bek sayap baru pada Januari 2024.

Jika Liverpool, Arsenal, dan Manchester United menginginkan Aaron Hickey, Brentford sudah mematok harga. Brentford akan menjual Hickey seharga £50 juta dan tidak akan melepaskannya hingga jendela transfer musim panas 2024.

Aaron Hickey sebenarnya merupakan salah satu pemain baru Brentford yang didatangkan dari Bologna pada musim panas 2022. Di musim pertamanya bersama The Bees, Hickey menunjukkan penampilan luar biasa dan dengan cepat berkembang menjadi pemain kunci di pertahanan di bawah kepemimpinan Thomas Frank.

Arsenal, Liverpool dan Manchester United tampaknya tertarik dengan penampilan impresif sang bek. Namun berdasarkan laporan Football Insider, Hickey diklaim sejauh ini belum menunjukkan niat untuk meninggalkan Gtech Community Stadium dalam waktu dekat.

 

Baca juga : Arsenal Mengidentifikasi Striker Feyenoord Santiago Gimenez 

 

Akibat laporan ini, Hickey enggan meninggalkan Brentford dalam waktu dekat. Keputusan tersebut diambil karena Hickey sudah menjadi pilihan utama di posisi fullback timnya saat ini. Cedera ligamen anterior yang dialami Rico Henry membuka peluang bagi bek internasional Skotlandia itu untuk memainkan posisi tersebut. Hickey menilai ini bukan saat yang tepat untuk pindah ke klub lain. Oleh karena itu, niatnya adalah bertahan bersama The Bees dan terus mengembangkan pengalaman bermainnya.

Hickey juga ragu untuk pindah ke klub lain karena dia tidak yakin apakah dia dijamin bisa bermain di klub papan atas Liga Inggris seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Ketiganya sudah memiliki fullback utama dan Hickey tak ingin hanya menjadi pilihan kedua. Ia menolak hanya dijadikan pemain cadangan. Oleh karena itu, keputusannya untuk bertahan di klubnya saat ini didasari oleh keinginan untuk memainkan peran yang lebih penting di lapangan.

Hickey dikontrak oleh The Bees hingga tahun 2026 dan menurut beberapa laporan, ada klausul pelepasan untuk pemain tersebut di kisaran £50 juta, yang dapat dipicu jika klub tertarik untuk mengontraknya untuk berkomitmen. pada tahun 2024.

 

Bologna

Bologna mengajukan tawaran terbaru untuk Hickey, yang diterima oleh Hearts pada 8 September 2020. Pada 24 September 2020, Hickey pindah ke Serie A dengan biaya transfer yang dirahasiakan yang diyakini sekitar £1,5 juta. Dia bilang dia lebih memilih Bologna daripada Bayern karena suasana kekeluargaan klub Italia dan niat untuk memainkannya di tim utama. Karena skorsing bek kiri Mitchell Dijks, Hickey dibuat penampilan pertamanya di Serie A dia lakukan pada tanggal 28 September dalam kemenangan 4-1 melawan Parma. Musim pertamanya di Bologna terhenti karena cedera pada Maret 2021, sehingga ia hanya tampil sebanyak 12 kali. Di akhir musim, ia dinominasikan untuk Golden Boy Award 2021.

Hickey kembali ke tim utama Bologna setelah cedera. bermain sebagai starter pada laga pertama musim 2021/22 melawan Salernitana yang dimenangkan Bologna dengan skor 3-2. Pada 21 September 2021, Hickey mencetak gol pertamanya untuk Bologna, saat bermain imbang 2-2 melawan Genoa di Serie A. 26″ Pada bulan November 2021, dilaporkan “berkembang pesat di Serie A dengan Bologna “dijelaskan”. Pada 24 April 2022, Hickey menjadi orang Skotlandia pertama yang mencetak 5 gol dalam satu musim Serie A sejak Graeme Souness di Sampdoria pada 1984–85.

 

Brentford

Bologna menerima tawaran Hickey dari klub Liga Premier Brentford pada Juli 2022. Pada tanggal 9 Juli 2022, Brentford mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Hickey dengan kontrak berdurasi empat tahun, tergantung pada izin internasional. Hickey bermain secara reguler sebagai bek kanan untuk Brentford pada musim 2022-23, meskipun dia absen selama beberapa bulan karena cedera ligamen pergelangan kaki pada bulan Oktober.

 

Karier internasional

Hickey mewakili Skotlandia U17 dan melakukan debutnya untuk tim pada 5 Februari 2019 dengan hasil imbang 0-0 melawan Prancis U17.

Dia pertama kali dipanggil ke skuad Skotlandia U21 pada November 2020, , namun mengundurkan diri karena cedera. Dia dipanggil kembali pada bulan September 2021, , tetapi mengundurkan diri karena cedera punggung Tim lainnya . Ia kemudian mengundurkan diri dari tim selanjutnya dan mengatakan ingin istirahat.

Pada bulan Maret 2022, setelah tersingkir dari skuad U21, Hickey masuk ke tim senior Skotlandia untuk pertama kalinya. Dia melakukan debut tim nasional seniornya pada 24 Maret dengan hasil imbang 1-1 melawan Polandia.

 

Gaya bermain

Hickey terutama bermain sebagai bek kiri untuk Hearts, meskipun ia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah, dan juga sebagai bek kanan dan bek tengah, dan ” Keserbagunaan adalah atribut kunci lainnya.” Hickey telah dibandingkan dengan sesama bek kiri Skotlandia Andy Robertson, meskipun Hickey mengecilkan kiri. Ia bermain terutama untuk Bologna sebagai bek kiri menyerang, mencetak lima gol di musim Serie A 2021-22. Brentford telah menggunakannya sebagai bek kanan dan bek kanan, Kebanyakan dari mereka Dia juga menyelesaikan penampilannya untuk Skotlandia sebagai bek kanan atau sayap kanan.

Mantan manajer Hearts Craig Levein menggambarkan Hickey sebagai “dia memiliki kualitas pertahanan yang hebat tetapi saya tidak tahu apakah dia akan menjadi bek sayap, dia bisa kembali ke lini tengah Dia bisa saja “Dia bisa menjadi gelandang bertahan yang fantastis dengan kesadarannya yang besar akan bahaya dan kemampuannya untuk keluar dari situasi sulit dengan bola di kakinya.” Levein juga mengatakan Hickey adalah sosok yang pemalu, pendiam, dan pendiam. Kapten Hearts Steven Naismith memuji kecerdasan Hickey, sementara pelatih kepala Hearts Robbie Neilson memuji kedewasaannya, dengan mengatakan: “Dia seperti berusia 24 atau 25 tahun Berusia setahun.” Dalam tubuh seorang anak berusia 18 tahun dia sangat dewasa untuk anak seusianya, dia tenang, dia memiliki fisik yang bagus, dia memenuhi semua kebutuhan.”