Friday, 01 March, 2024

Eric Bailly Resmi Pindah Ke Besiktas


Eric Bailly Resmi Pindah Ke Besiktas

Eric Bailly Resmi Pindah Ke Besiktas – Manchester United akhirnya resmi mengumumkan transfer permanen bek tengah mereka Eric Bailly. Sebelumnya, Eric Bailly masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Manchester United pada musim panas 2023.

 

Eric Bailly Resmi Pindah Ke Besiktas

Eric Bailly Resmi Pindah Ke Besiktas

 

arenasportsid – Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menilai pemain berusia 29 tahun itu Pemain tua itu tidak sesuai dengan gaya permainan yang diinginkannya dan tidak masuk dalam rencana Setan Merah untuk musim 2023/2024.

Namun, Eric Bailly tetap berkomitmen pada keinginannya untuk meninggalkan Manchester United. Untungnya masih ada kemungkinan pindah, khususnya ke Saudi Pro League atau Turki yang jendela transfernya masih terbuka.

Akhirnya, Bailly memutuskan menerima tawaran Besiktas. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Marseille itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan klub Turki tersebut.

Eric Bailly telah resmi bergabung dengan Besiktas. Kehadiran mantan pemain Manchester United itu diharapkan bisa mengisi kekosongan skuad klub Liga Super Turki yang saat ini dilanda cedera.

Eric Bailly telah resmi tiba di Besiktas. Mantan pemain Manchester United itu diharapkan bisa mengisi kekosongan skuad klub Liga Super Turki yang saat ini tengah dilanda cedera.

Dipastikan empat pemain Besiktas cedera. Antara lain yaitu Daniel Amartey, Tayyip Talha, Emrecan Uzunhan dan Arthur Masuaku.

“Selamat datang di Besiktas, Eric Bailly. Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk transfer bek Pantai Gading Eric Bailly,” demikian keterangan resmi Besiktas, Selasa (5/9/2023).

“Kami mendoakan Eric Bailly, yang kami yakini akan memainkan peran penting bagi klub kami, “Kami akan melakukannya sukseslah dengan jersey fantastis kami dan persembahkan ke publik dengan penuh rasa hormat,” lanjut Besiktas.

Sebelum Manchester United pindah ke Besiktas, dia meminjamkan Bailly ke Marseille. Namun klub Liga Prancis itu tidak mempermanenkan sang pemain.

Di Manchester United, Bailly memainkan 113 pertandingan dan menyumbang satu gol dan satu assist. Bahkan, ia mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan di Liga Europa, Community Shield, dan Piala Liga Inggris pada 2017.

Di Besiktas, Bailly akan menjadi rekan setim Alex Oxlade-Chamberlain yang sudah lebih dulu tiba. Ia kemudian menyusul mantan rekannya di Manchester United, Fred, yang memutuskan pindah ke Galatasaray.

 

Baca juga : Manchester United Ingin Melepas Donny Van De Beek Ke Turki Atau Qatar 

 

Eric Bertrand Bailly ( lahir 12 April 1994 ) adalah pesepakbola profesional Pantai Gading yang bermain untuk klub Süper Lig Beşiktaş dan tim nasional Pantai Gading. Meskipun ia bermain sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Bailly memulai karir profesionalnya bersama Espanyol dari Spanyol sebelum pindah ke Villarreal. Dia menghabiskan dua musim bersama klub sebelum pindah ke Manchester United pada Juni 2016. Bailly memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk United dan dipinjamkan ke Marseille. Dia bergabung dengan Beşiktaş pada September 2023.

Dia melakukan debut internasionalnya untuk Pantai Gading pada tahun 2015 dan membantu tim tersebut memenangkan Piala Afrika pada tahun yang sama. Dia berkompetisi di dua turnamen Afrika lainnya dan Olimpiade 2020.

 

Karier klub

Espanyol

Bailly lahir di Bingerville dan bergabung dengan tim yunior Espanyol pada Desember 2011 pada usia 17 tahun. Bailly ditemukan oleh Emilio Montagut dari Espanyol setelah mengambil bagian dalam turnamen remaja di Burkina Faso yang diselenggarakan oleh klub Spanyol Promoesport. Dalam beberapa dokumen kontemporer, namanya salah dicantumkan sebagai Eric Bertrand (nama tengahnya disalahartikan sebagai nama belakang pihak ayah). Baru pada bulan Oktober tahun berikutnya ia menerima izin kerja dan melakukan debut tim nasional seniornya di musim 2013/14 bersama pemain cadangan. di Segunda División B.

Pada tanggal 5 Oktober 2014, Bailly membuat debut tim pertamanya – dan La Liga –, masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam kemenangan kandang 2-0 melawan Real Sociedad. Tak lama kemudian ia dipromosikan ke tim utama.

Villarreal

Pada 29 Januari 2015, Bailly menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun dengan klub La Liga Villarreal dengan biaya €5,7 juta, terutama sebagai pengganti Arsenal – terkait dengan Gabriel Paulista. Melakukan debutnya di Kapal Selam Kuning pada tanggal 22 Februari, dengan kemenangan kandang 1– 0 melawan Eibar.

Pada tanggal 18 Oktober 2015, Bailly dikeluarkan tak lama setelah jeda saat kekalahan 2-1 dari Celta de Vigo di ‘ El Madrigale -Stadion. Dia memainkan tujuh pertandingan saat tim mencapai semifinal Liga Eropa UEFA 2015–16; Pada tanggal 22 Oktober, ia mencetak gol pertamanya dalam karirnya dan satu-satunya gol untuk tim, menutup kemenangan grup kandang 4-0 atas Dinamo Minsk.

Manchester United

Musim 2016-17: Kampanye Debut

8 Juni 2016, Bailly pindah ke klub Liga Premier Manchester United dengan biaya £30 juta, menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi dua tahun berikutnya. Dia adalah pemain pertama yang ditandatangani oleh pelatih baru José Mourinho.

Dia melakukan debut kompetitifnya pada 7 Agustus dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City di Wembley, memenangkan FA Community Shield dan dinobatkan sebagai man of the match. Ia kembali dinobatkan sebagai man of the match pada debutnya di Premier League seminggu kemudian, dalam kemenangan 3-1 di Bournemouth.

Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United Bulan Agustus 2016. Dia mengatakan kepada MUTV: “Pria dunia.” Saya tidak pernah memikirkan tentang hadiah pertandingan sebelumnya, namun berkat kerja keras yang saya lakukan, saya mendapatkannya. Saya berharap untuk melihat lebih banyak hal seperti ini dalam beberapa minggu mendatang.” Pada tanggal 23 Oktober 2016, Bailly digantikan pada menit ke-52 setelah cedera yang dideritanya. cedera lutut serius dalam kekalahan 4-0 melawan Chelsea. Dia memainkan sebelas pertandingan saat Setan Merah memenangkan Liga Europa dan dinobatkan sebagai tim terbaik musim ini.

Musim 2017-18

Pada 19 Agustus 2017, Bailly mencetak gol liga pertama dalam karir klubnya, yang pertama di Manchester United dalam 4 -0 kemenangan tandang melawan Swansea City setelah sundulan Paul Pogba membentur bagian bawah mistar gawang.

Pada 8 November 2017, Bailly mengalami cedera pergelangan kaki dan absen sekitar 100 hari. Dia kembali beraksi pada 17 Februari. Pada tahun 2018, ia menggantikan Romelu Lukaku di 90 menit terakhir dan menambahkan perpanjangan waktu dalam kemenangan 2-0 melawan Huddersfield di Piala FA. Lanjutan dan total penampilan 18 poin dan mencetak gol di semua final musim.

2018-sekarang: Kampanye yang terkena dampak pelanggaran

Masalah cedera Bailly berlanjut hingga musim 2018/19, di mana ia hanya bermain 18 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 12 penampilan di Premier League. Dia dikeluarkan dari lapangan pada 30 Desember 2018 dalam kemenangan kandang 4-1 melawan AFC Bournemouth karena pelanggaran terhadap Ryan Fraser, yang mana dia dikritik oleh manajer Ole Gunnar Solskjær.

Pada Juli 2019, Bailly harus absen selama empat bulan setelah menderita cedera lutut dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Tottenham Hotspur di Tiongkok. Pada 10 Januari 2020, ia kembali dari cedera dengan memainkan satu pertandingan untuk tim U-23 Manchester United melawan Newcastle United. Pada 17 Januari 2020, Bailly menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan United, mengikatnya dengan klub hingga akhir musim 2021-22. Dia kembali ke Liga Premier dan memainkan pertandingan pertamanya musim ini pada 17 Februari, bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 2-0 melawan Chelsea.

Dia memainkan pertandingannya yang ke-100 untuk klub saat bermain imbang 1-1 melawan AC Milan di Liga Europa di Old Trafford. Pada 26 April 2021, ia menandatangani kontrak hingga tahun 2024 dengan opsi satu tahun lagi.

Pada tanggal 23 September 2021, Bailly membuat penampilan pertamanya musim ini dalam pertandingan Piala EFL melawan West Ham United, yang merupakan mengunjungi Manchester United berubah kalah 1-0.

Marseille (pinjaman)

Pada 24 Agustus 2022, Bailly bergabung dengan klub Ligue 1 Marseille dengan status pinjaman untuk musim 2022-23.

Beşiktaş

Pada tanggal 4 September 2023, klub Süper Lig Beşiktaş mengumumkan penandatanganan Bailly, dengan rumor kontrak satu tahun.

Karier internasional

Bailly bermain untuk Costa d’ Ivory pada tahun 2017
Pada tanggal 29 Desember 2014, Bailly dimasukkan dalam skuad 23 pemain Hervé Renard untuk Piala Afrika 2015. Dia melakukan debutnya pada 11 Januari 2015 dalam pertandingan persahabatan melawan Nigeria dan menendang muncul di semua enam pertandingan kompetisi saat timnya dinobatkan sebagai juara. Dia kembali masuk dalam skuad Gajah untuk Piala Afrika 2017 di Gabon, memainkan ketiga pertandingan dalam satu musim yang diakhiri dengan babak penyisihan grup.

Pada 12 Oktober 2018, Bailly mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 4-0 atas Republik Afrika Tengah dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2019 di Stade Bouaké. Pada bulan April berikutnya ia mengalami cedera lutut yang membuatnya absen pada final di Mesir.

Pada tanggal 3 Juli 2021, Bailly terpilih sebagai salah satu pemain dewasa yang ditunjuk di tim Olimpiade Pantai Gading untuk Musim Panas 2020 Olimpiade. Bailly melakukan debutnya di Olimpiade dengan kemenangan 2-1 melawan Arab Saudi 22. Juli. Dia membuat empat penampilan di turnamen tersebut dan mencetak satu gol dalam kekalahan perempat final dari Spanyol.

Pada Piala Afrika 2021, yang diadakan di Kamerun pada awal tahun berikutnya, Bailly mengalami cedera kepala setelah pertandingan 2 – 2 kali seri melawan Sierra Leone di game kedua, mengakibatkan kekalahan di game ketiga melawan Aljazair. Dia mengenakan topi scrum dalam pertandingan tanpa gol di babak 16 besar melawan Mesir dan merupakan satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti, tendangannya ditepis oleh kiper pengganti Mohamed Abu Gabal.