Friday, 01 March, 2024

Prediksi Hasil PSIS Semarang Vs Barito Putera 22 September 2023


Prediksi Hasil PSIS Semarang Vs Barito Putera 22 September 2023

Prediksi Hasil PSIS Semarang Vs Barito Putera 22 September 2023 – Barito Putera dan PSIS Semarang akan saling berhadapan pada laga BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim disiarkan langsung dari Stadion Demang Lehman Martapura pada 22 September 2023.

 

Prediksi Hasil PSIS Semarang Vs Barito Putera 22 September 2023

Prediksi Hasil PSIS Semarang Vs Barito Putera 22 September 2023

arenasportsid – Barito Putera masih berada di posisi ke 4 klasemen BRI Liga 1. Di antara RANS Nusantara dan PSM Makasar. Sedangkan PSIS Semarang kini berada di peringkat 6 klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu berada di antara PSM Makasar dan juga Persib Bandung.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Semarang atau biasa disingkat PSIS Semarang adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berpusat di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, yang bermarkas di Stadion Jatidiri. . semarang. Julukan klub ini adalah Laskar Mahesa Jenar. PSIS Semarang menjadi klub Liga Indonesia pertama yang menjuarai Divisi Utama (1999) dan berhak mewakili Indonesia di Piala Champions Asia, namun kemudian terdegradasi ke Divisi Satu pada musim berikutnya (2000). PSIS kemudian berhasil menjuarai kompetisi divisi satu nasional (2001) dan berhak kembali mengikuti kompetisi liga utama Liga Indonesia.

Era keemasan PSIS Semarang pada tahun 2000-an adalah tahun 2005 dan 2006. Pada tahun-tahun tersebut, PSIS Semarang menjadi sebuah tim yang di kancah sepak bola nasional yang mendapat perhatian dengan finis ketiga di liga utama pada musim 2005 dan kedua di liga utama pada musim 2006. Saat itu, divisi utama Liga Indonesia masih menjadi level tertinggi kompetisi sepak bola tanah air.

Liga Indonesia 2005 dibagi menjadi dua wilayah. PSIS termasuk dalam Wilayah I atau Barat. Masih dipimpin oleh Yoyok Sukawi sebagai manajer tim dan di bawah bimbingan pelatih Bambang Nurdiansyah, PSIS berhasil melaju ke babak 8 Besar yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Meski dirugikan Persebaya dengan mundur dari babak ini, PSIS berhasil meraih juara 3 Kejuaraan Indonesia tahun 2005. PSIS Semarang total melakoni 30 laga dengan total 13 kemenangan, 12 imbang, dan 5 kekalahan. Sepanjang musim 2005, PSIS Semarang berhasil mencetak 41 gol dan kebobolan 23 gol. Ada yang baru pada musim kompetisi 2005 dengan digelarnya Piala Indonesia (Copa Dji Sam Soe) untuk pertama kalinya. Sayangnya PSIS hanya lolos ke babak 16 besar karena Persijap Jepara terhenti lajunya.

Pada musim Divisi Utama 2006, PSIS dipimpin oleh manajer Sutan Harhara. Kekuatan PSIS bertambah kuat dengan bergabungnya Imral Usman, Suwita, Yaris Riyadi, Greg Nwokolo, dan Gustavo Hernan. PEBY III menjadi ajang unjuk keseriusan PSIS dalam mempersiapkan diri menghadapi musim balap Divisi Utama 2006. PSIS sukses kembali ke Semarang dan menempati posisi ke-3 PEBY.

Pada pertengahan musim 2006, PSIS mengganti pelatih kepala Sutan Harhara dengan asistennya Bonggo Pribadi. PSIS memimpin pertandingan dan kalah di babak tambahan dari Persik Kediri berkat gol Cristian Gonzalez. Selama musim 2006, PSIS Semarang total memainkan 31 pertandingan dengan 16 kemenangan, 5 kali seri, dan 10 kekalahan. Tercetak 37 gol dan gawang PSIS terguncang sebanyak 31 kali.

 

Baca juga : Prediksi Skor Persita Tangerang Vs Dewa United Liga 1 

 

PSIS Semarang pindah ke liga utama Liga Indonesia 2013 yang dikelola PT untuk musim 2013 Liga Indonesia (LI). Kali ini kinerjanya lebih baik. Dengan menempati peringkat ketiga Grup 2, tim ini berhasil lolos ke babak kedua. Namun cederanya Ronald Fagundez dan Addison Alves di babak kedua tidak diimbangi dengan kedewasaan para pemain muda, sehingga menyisakan Mahesa Jenar sebagai juru kunci tunggal, kalah dari juara Persebaya Surabaya, PSBS Biak Numfor, dan PS Bangka.

Pada musim 2014, PSIS memperkuat diri dengan dua pemain asing, Julio Alcorsé dan Ronald Fagundez. PSIS memulai Divisi Utama Indonesia 2014 dengan gemilang, memuncaki klasemen Grup 4 hanya dengan satu kekalahan hingga akhirnya lolos ke 8 Besar. Di babak 8 besar, PSIS Semarang bermain luar biasa hingga tak finis di posisi 8 besar. Tim asal Kota Semarang ini pasti akan melaju ke babak semifinal bersama PSS Sleman, termasuk menang telak melawan Persiwa Wamena. Striker Hari Nur Yulianto menjadi top skorer keempat dengan 14 gol di belakang Abblode Yao Rudy (Persiwa Wamena, 17 gol), Brima Pepito Sanusie (Martapura FC, 16 gol) dan Fernando Gaston Soler (Pusamania Borneo F.C., 15 gol) serta Mahesa Jenar Striker lainnya, Julio Alcorsé, berada di peringkat 7 dengan 13 gol.

PS Barito Putera , singkatan dari Barito Putera Football Association , adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Indonesia Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, telah bermain di Liga 1 sejak musim 2012-13.Barito Putera didirikan pada tahun 1988 dan bermarkas di Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman, Martapura. Klub kota Barito Putera adalah Peseban Banjarmasin yang berlaga di Liga 3, dan klub kota tetangganya Persemar Martapura yang berlaga di Liga 3.

Meski dilatih Frans Sinatra Huwae, Barito Putera dipromosikan ke Divisi I Liga Indonesia mulai tahun 2003 karena masalah keuangan. Krisis mereka terus berlanjut dan mereka terdegradasi ke Divisi II Liga Indonesia pada tahun 2004, meski berganti pelatih dengan Gusti Gazali. Sempat beredar rumor bahwa klub tersebut bangkrut, namun hal tersebut kemudian dibantah oleh manajer Hasnuriyadi. Selanjutnya Zainal Hadi direkrut menjadi manajer dan Salahudin direkrut menjadi manajer.

Terakhir, mereka menjadi juara Divisi II Liga Indonesia pada tahun 2008 dan promosi ke Divisi I Liga Indonesia. Pada tahun 2010, Barito finis di urutan kedelapan dan promosi ke divisi satu Liga Indonesia. Dengan adanya pemain seperti Sugeng Wahyudi, Husin, Dwi Permana, Zulkan, Adre Djoko dan Sartibi.

Pada musim Divisi Utama 2010-2011, Barito berusaha keluar dari krisis. Meski hanya mempunyai pemain-pemain muda, Barito mampu bersaing dengan klub – klub seniro lainnya dan menjadi tim yang tidak dapat dianggap remeh. Musim ini Barito berhasil finis di peringkat 6 setelah di laga terakhirnya takluk 0-1 melawan PS Sleman dan tak berpeluang promosi ke Liga Super. Barito naik ke peringkat 5 setelah PSSI Persebaya menghukum Surabaya karena ketahuan menggunakan pemain tanpa izin. Salahudin berhasil membawa Barito Putera ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan berhasil menjadi raja Divisi Utama 2011/12 usai mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Manahan Solo. Gawang Barito Putera diciptakan oleh Sugeng Wahyudi dan Sackie Doe.

Setibanya di Banjarmasin, tim Barito Putera mendapat sambutan bak pahlawan dan mengarak piala juara sejauh kurang lebih tiga kilometer ditemani ribuan suporter setianya di sekitar Banjarmasin. Pelatih Salahudin berhasil membawa Barito Putera memuncaki Liga Super Indonesia dengan finis di peringkat 6 Liga Super Indonesia Mencapai peringkat akhir tahun 2013 dan menjadi klub promosi terbaik Liga Super 2013. Di Liga Super 2014, Barito turun ke peringkat 7. Tempatkan kembali .

Pertarungan head-to-head

Dari hasil lima pertemuan terakhir kedua tim, Barito Putera dan PSIS Semarang masing-masing meraih dua kemenangan. Sedangkan sisa laga berakhir imbang.

 

Inilah head toskuad antara Laskar Antasari dan Laskar Mahesa Jenar:

6 Agustus 2022 : PSIS Semarang 2 – 1 Barito putera

10 Februari 2022 : PSIS Semarang 1 – 2 Barito Putera

20 Oktober 2021 : Barito putera 0 – 1 PSIS Semarang

22 Oktober 2019 : Barito Putera 2 – 0 PSIS Semarang

30 Juni 2019: PSIS semarang 0 – 0 Barito putera

 

Prediksi Hasil PSIS Semarang Vs Barito Putera 22 September 2023 :

PSIS Semarang 0 – 1 Barito Putera