Friday, 01 March, 2024

Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Menandatangani Kontrak Baru Dengan PSG


Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Menandatangani Kontrak Baru Dengan PSG

Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Menandatangani Kontrak Baru Dengan PSG – Kylian Mbappe telah dirumorkan dengan kepindahannya ke Real Madrid. Pasalnya bintang timnas Prancis itu nampaknya akan hengkang dari Paris Saint-Germain.

Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Menandatangani Kontrak Baru Dengan PSG

Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Menandatangani Kontrak Baru Dengan PSG

 

arenasportsid – Mbappe telah memberi tahu PSG tentang keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah tahun 2024. Hal ini menyebabkan klub ingin menjual pemain berusia 24 tahun itu di jendela transfer musim panas 2023 daripada melepaskan sepak bola gratis. musim selanjutnya.

Meski banyak rumor yang beredar tentang kepindahannya, Mbappe tetap bertahan dengan PSG. Meski demikian, sang bintang masih dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid.

Presiden klub mengatakan dalam sebuah video di media sosial bahwa dia akan merekrut Mbappe. Namun, dia tidak akan melaksanakan rencana tersebut pada tahun 2023.

“Ya (kami akan merekrut Mbappe), tapi tidak tahun ini,” kata Perez

Pernyataan ini jelas menunjukkan Real Madrid tak menyerah dengan kedatangan Mbappe di Santiago Bernabeu. Diketahui raksasa Spanyol itu sudah menunjukkan ketertarikannya pada Mbappe karena sang pemain masih bermain untuk AS Monaco.

Pada tahun 2021, Los Galacticos sudah mengajukan tawaran ke PSG, namun Raksasa Ligue 1 belum siap melepas Mbappe, Real Madrid tak mau menyerah dan kembali mendekati penyerang asal Prancis itu di tahun 2022.

Pada tahun lalu diberitakan bahwa Mbappe akan bergabung bersama Real Madrid dengan status bebas transfer. Kedua tim dikabarkan mencapai kesepakatan lisan, namun Mbappe melakukan manuver tak terduga di penghujung musim dengan memperpanjang kontrak bersama Les Parisien.

Meski dua kali gagal mendatangkan Mbappé, manajemen Real Madrid belum siap menyerah. Tahun ini rumor tersebut kembali beredar, namun mengingat PSG melepas Lionel Messi dan Neymar, mustahil PSG akan melepas Mbappe juga.

Real Madrid sendiri akan ditinggal oleh pencetak gol terbanyaknya Karim Benzema musim panas ini. Kepergian Benzema menjadikan Mbappe alternatif terbaik untuk lini depan asuhan Los Galacticos musim depan.

 

Baca juga : Perkiraan Hasil Norwegia vs Georgia Kualifikasi Piala Eropa 2024 

 

Namun, Perez menegaskan bahwa dia tidak akan merekrut Mbappe tahun ini. Sepertinya striker Tottenham Harry Kane akan menjadi target utama Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Namun pemenang Piala Dunia 2018 itu bisa saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Real Madrid mungkin akan mengambil jalan lain jika situasi Mbappe menjadi lebih rumit.

Raksasa Spanyol kini mengincar Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu menjadi kandidat utama peraih Ballon d’Or 2023 setelah menjalani musim gemilang bersama Manchester City.

Erling Haaland mencetak 52 gol dan membantu tim asuhan Pep Guardiola memenangkan treble Eropa, yakni Piala FA, Liga Premier dan Liga Champions. Ia juga memenangkan Sepatu Emas di Eropa dan Liga Premier.

 

Erling Haaland lebih cocok untuk Real Madrid daripada Kylian Mbappe.

Striker Manchester City Erling Haaland lebih cocok untuk Real Madrid daripada Kylian Mbappe. Mbappe telah lama diberitakan dengan kepindahan ke Real Madrid. Namun, Guti menilai bahwa Erling Haaland lebih cocok untuk Real Madrid dari segi olahraga.

Mantan gelandang Real Madrid ini yakin Mbappe adalah pilihan terbaik secara finansial tetapi Haaland lebih cocok untuk klub.

“Dari sudut pandang ekonomi, Mbappe harus mendapatkan komitmennya. Tapi kalau bicara sepak bola, Haaland adalah pilihan ideal Real Madrid saat ini,” kata Guti.

“Jika Mbappe memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG, itu menunjukkan bahwa dia berdagang demi uang. Jika itu terjadi, Real Madrid harus memilih Erling Haaland sebagai pemain baru” tambahnya.

Mbappe dan Haaland adalah dua striker paling penting di dunia sepakbola saat ini. Oleh karena itu, siapa pun yang bergabung dengan klub tersebut akan menjadi aset besar bagi Real Madrid.

Erling Haaland sendiri juga memiliki karir yang bagus selama berada didunia sepak bola.

Karir Erling Haaland

Erling Braut Haaland lahir 21 Juli 2000, adalah pemain sepak bola profesional Norwegia yang bermain sebagai striker untuk klub Liga Utama Inggris Manchester City dan tim nasional Norwegia.

Haaland memulai karirnya dengan klub kampung halamannya Bryne FK pada tahun 2016 sebelum pindah ke Molde FK dengan kontrak dua tahun pada tahun berikutnya. Pada bulan Januari 2019, klub Austria Red Bull Salzburg mengontraknya dengan kontrak lima tahun. Saat di Liga Champions UEFA 2019–2020, Haaland menjadi pemain muda pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions UEFA secara berturut-turut. Pada 29 Desember 2019, Håland menyelesaikan transfer ke Borussia Dortmund dengan biaya transfer yang diperkirakan sekitar 20 juta euro.

Setelah penampilan mengesankan di Piala Dunia FIFA U-20 2019 di mana ia memenangkan Sepatu Emas, Håland melakukan debut seniornya di Norwegia pada September 2019. Pada awal Juli 2022 ia resmi pindah ke Manchester City.

Dia bergabung dengan akademi klub kampung halamannya Bryne FK. Pada musim 2015/16, Håland bermain untuk tim cadangan Bryne FK 2, di mana ia mencetak 18 gol dalam 14 pertandingan. Penampilannya yang mengesankan membuatnya mendapatkan debut seniornya pada usia 15 tahun. Håland melakukan debutnya untuk Bryne pada 12 Mei 2016 dalam pertandingan divisi melawan Ranheim. Selama berada di Bryne, ia juga menyelesaikan sesi latihan uji coba dengan klub Bundesliga Jerman TSG 1899 Hoffenheim. Håland memainkan 16 pertandingan untuk Bryne.

Pada tanggal 1 Februari 2017, Molde FK mengumumkan penandatanganan Erling Braut Håland. Dia melakukan debutnya pada tanggal 26 April 2017 di pertandingan Piala Norwegia melawan Volda TI. Håland mencetak gol pertamanya untuk Molde pada debutnya, membawa mereka menang 3-2 melawan Volda. Dia melakukan debut liga pada 4 Juni 2017, ketika dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71 melawan Sarpsborg 08. Setelah 65 detik dia menerima kartu kuning. Håland mencetak gol kemenangan pada menit ke-77, gol yang merupakan gol pertamanya di Eliteserien. Håland mencetak gol liga keduanya musim ini pada 17 September, gol kemenangan melawan Viking dalam kemenangan 3-2. Dia menerima kritik dari rekan setimnya Björn Bergmann Sigurðarson karena mendukung para pendukung Viking. Håland menyelesaikan musim pertamanya bersama Molde dengan 4 gol dalam 20 penampilan.

Pada 1 Juli 2018, Håland mencetak 4 gol dalam 21 menit pertama pertandingan melawan Brann, memberi timnya skor 4- 0 menang -Stand Kemenangan tandang melawan tim lawan berada di puncak klasemen dan tidak terkalahkan pada saat itu. Hattricknya dicetak dalam waktu 11 menit 2 detik dan keempat gol dalam waktu 17 menit 4 detik. Pemandu bakat Manchester United hadir pada pertandingan tersebut. Manajer FK Molde Ole Gunnar Solskjaer membandingkan gaya bermain Håland dengan Romelu Lukaku setelah pertandingan dan mengungkapkan bahwa klub telah menolak beberapa tawaran dari berbagai klub untuk Håland.

Pada pertandingan berikutnya pada tanggal 8 Juli, Håland melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 5-1 mencetak gol melawan Valerenga. Håland mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Molde di Liga Eropa UEFA atas KF Laçi pada 26 Juli. Karena cedera pergelangan kaki, Håland tidak ambil bagian dalam tiga pertandingan liga terakhir Molde musim ini. Atas penampilannya di Eliteserien 2018, Håland menerima penghargaan Eliteserien Breakthrough of the Year. Ia menyelesaikan musim 2018 sebagai pencetak gol terbanyak Molde dengan 16 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.

Awal Juli 2022, Haaland resmi pindah ke Manchester City dan akan membela Manchester City pada musim 2022/23. Haaland diberi nomor punggung 9. Haaland melakukan debut tim utama pada 7 Agustus, mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 melawan West Ham. Pada musim 2022/23, Haaland memainkan 35 pertandingan dan mencetak 36 gol, menjadikannya salah satu pemain yang menerima Sepatu Emas di musim debutnya. Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 3 hat-trick tercepat dalam sejarah Kejuaraan Inggris, yakni dalam 8 pertandingan.

Erling Haaland melawan RB Leipzig di Liga Champions pada 15 Maret 2023
Di musim yang sama, ia membantu Manchester City memenangkan Liga Premier (liga Inggris), Piala FA, dan Liga Champions UEFA. Haaland menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier dan Liga Champions UEFA di musim debutnya. Pada 15 Maret 2023, Haaland mencetak 5 gol dalam satu pertandingan, yakni kemenangan 7-0 (agregat 8-1) atas Red Bull Leipzig di laga kedua Liga Champions UEFA

 

Real Madrid sedang mengamati bintang-bintang Serie A

Seperti diberitakan sebelumnya, Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez juga menjadi pilihan Real Madrid. Laporan di Spanyol mengungkap bahwa bintang Juventus dan Inter Milan itu telah masuk dalam rencana cadangan Los Blancos jika gagal merekrut Kylian Mbappe.

Klub asuhan Carlo Ancelotti ini diklaim tak punya sosok yang lebih populer dari kedua nama mereka. Namun raksasa La Liga itu masih berusaha memantau situasi Vlahovic dan Martinez sembari menunggu gagalnya penandatanganan Mbappé.