Friday, 01 March, 2024

Dibuang Manchester United David De Gea Dapat Tawaran Dari Dua Klub Spanyol


Dibuang Manchester United David De Gea Dapat Tawaran Dari Dua Klub Spanyol

Dibuang Manchester United David De Gea Dapat Tawaran Dari Dua Klub Spanyol – Kiper David De Gea sedang menganggur setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester United hingga akhir musim 2022-2023. Kini pemain asal Spanyol itu sudah mendapat tawaran dari dua klub asal kampung halamannya.

 

Dibuang Manchester United David De Gea Dapat Tawaran Dari Dua Klub Spanyol

Dibuang Manchester United David De Gea Dapat Tawaran Dari Dua Klub Spanyol

arenasportsid – De Gea sebenarnya pernah dikaitkan dengan raksasa Eropa. Real Madrid dilaporkan mengincar De Gea untuk mengisi posisi kiper Thibaut Courtois yang kosong karena cedera.Namun, klub Los Blancos lebih memilih meminjamkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. De Gea juga akan mengincar raksasa Jerman Bayern Munich, namun rumor tersebut belum diklarifikasi.

Beberapa klub Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid, dan Inter pasti tertarik pada De Gea. Namun, tidak ada transfer dan ketiga klub merekrut kiper baru. Klub Arab Saudi juga tertarik pada David de Gea. Mantan pemain Atletico Madrid itu menolak tawaran Saudi Pro League, namun tetap ingin berkarier di Eropa.

Klub Saudi Al-Nassr juga tertarik untuk merekrut pemain asuhan Sir Alex Ferguson tersebut. Namun De Gea dikabarkan menolak tawaran fantastis dari Arab Saudi. Sekarang, menurut kabar terkini, De Gea tengah diincar oleh dua klub Spanyol. Keduanya memberikan penawaran.

Berdasarkan laporan Fichajes, Real Betis menjadi klub pertama yang mendekati De Gea pada Selasa (19 September 2023). Kemudian Valencia adalah klub lainnya.

Real Betis ingin menjadikan De Gea sebagai penjaga gawang pengganti Claudio Bravo. Kiper asal Chile tersebut tidak dapat menyetujui kontrak baru dan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Real Betis saat ini tidak memiliki opsi di bawah mistar gawang karena cederanya Rui Silva. Penjaga gawang ketiga, Fran Vieites, harus menjadi pemain inti Betis untuk pertandingan berikutnya di Spanyol dan Liga Europa.

Valencia juga dikabarkan tertarik pada David de Gea. Namun, Real Betis menjadi klub terdepan dalam perburuan kiper terbaik Liga Inggris musim lalu.

Dia memulai karir bermainnya di Atlético Madrid dan berkembang melalui sistem pemuda klub sebelum melakukan debut tim utama pada tahun 2009 pada usia 18 tahun. Seorang penjaga gawang kelas atas, dia membantu tim memenangkan Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA pada tahun 2010. Penampilannya kemudian menarik perhatian Manchester United dan De Gea bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2011 dengan harga £18,9 juta, sebuah rekor penjaga gawang Inggris. saat ini.

Selama berada di Manchester United, De Gea memainkan lebih dari 500 pertandingan dan memenangkan satu gelar Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, tiga Community Shield, dan Liga Eropa UEFA. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Sir Matt Busby United dalam tiga musim berturut-turut dari 2013–14 hingga 2015–16, menjadi pemain pertama dalam sejarah penghargaan yang menang tiga kali berturut-turut (total empat) dari 2015 Hingga 2018, dia dinobatkan sebagai Tim Terbaik PFA Tahun Ini sebanyak empat kali berturut-turut (total lima). Pada tahun 2018 ia diikutsertakan dalam FIFA FIFPro World11. De Gea meninggalkan United saat kontraknya habis pada 2023.

 

Baca juga : Berita Transfer Chelsea Dan Bayern Munich Memantau Situasi Aaron Ramsdale Di Arsenal 

 

Digambarkan oleh banyak orang sebagai penerus Iker Casillas sebagai penjaga gawang lama Spanyol, De Gea adalah kapten tim Spanyol U21 tim nasional, Memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2011 dan 2013, dan juga mengambil bagian dalam Olimpiade Musim Panas 2012. Dia melakukan debut tim nasional seniornya pada tahun 2014 dan terpilih untuk Piala Dunia tahun itu. De Gea dinobatkan sebagai penjaga gawang utama Spanyol untuk Kejuaraan Eropa 2016 dan Piala Dunia FIFA 2018, dan menerima kritik atas penampilannya di Piala Dunia FIFA 2018. Dia kehilangan tempat permanennya dari Unai Simón untuk UEFA Euro 2020.

Sepanjang musim 2010/11 ada banyak spekulasi tentang bagaimana Manchester United akan menggantikan kiper Edwin van der Sar yang keluar, dan banyak perhatian terfokus pada De Gea Target utama United. Setelah pernyataan Gary Neville melawan Juventus pada 24 Mei, pelatih United Sir Alex Ferguson mengklaim telah tercapai kesepakatan untuk memboyong De Gea ke Old Trafford. Namun hal tersebut kemudian dibantah oleh perwakilan sang pemain dan manajemen Atlético. 21 kejuaraan.

Menyusul kemenangan Spanyol di turnamen tersebut, De Gea terlihat menjalani pemeriksaan medis di United di Manchester pada 27 Juni. Keesokan harinya dia melaporkan bahwa United akan memberinya tawaran kontrak dan transfer tersebut dikonfirmasi pada 29 Juni dengan rekor biaya transfer Inggris untuk penjaga gawang sekitar £ 18,9 juta. Saat tumbuh dewasa, De Gea mengagumi kiper United Peter Schmeichel, dan sering dibandingkan dengan Van der Sar yang juga dijuluki “Van der Gea”.

De Gea menjalani debut pertamanya untuk Manchester United dalam kemenangan laga persahabatan 3-1 atas Chicago Fire pada 23 Juli 2011. Pada tanggal 7 Agustus ia melakukan debut kompetitifnya untuk United melawan Manchester City di Community Shield. Meski United ketahuan lewat sundulan Joleon Lescott dan tendangan jarak jauh Edin Džeko di babak pertama, membawa City unggul 2-0, United bangkit di babak kedua untuk menang 3-2. De Gea melakukan debut liga untuk Manchester United seminggu kemudian melawan West Bromwich Albion, di mana ia menerima kritik karena gagal menyelamatkan gawang Shane Long dalam kedudukan 2-1 meraih kemenangan United, yang digambarkan Ferguson sebagai “proses pembelajaran”.

De Gea mencatatkan clean sheet pertamanya untuk United pada debutnya di Old Trafford pada pertandingan berikutnya, saat menang 3-0 atas Tottenham Hotspur. Di pertandingan berikutnya, enam hari kemudian, De Gea menyelamatkan penalti kapten Arsenal Robin van Persie yang akan menghapus keunggulan 1-0 United. Dia kembali melakukan penyelamatan terhadap upaya Van Persie dan Andrey Arshavin dalam kemenangan United 8-2. Rekan setimnya Wayne Rooney mendukung kesuksesan De Gea di United, memujinya sebagai “karakter yang kuat”.

Pada 11 September, De Gea menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Manchester United dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi . Dua belas hari kemudian, di putaran ketiga Piala Liga, De Gea menjadi kapten Manchester United untuk pertama kalinya dan mengenakan ban kapten selama sembilan menit terakhir pertandingan. cocok. Taklukkan Kota Ipswich. Pada bulan April 2016, De Gea memimpin perebutan Sarung Tangan Emas Premier League dengan 14 clean sheet dan juga menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang dipromosikan ke PFA Tim termasuk yang terbaik tahun ini. Pada tanggal 23 April, ia menyelamatkan penalti Romelu Lukaku dalam kemenangan 2-1 atas Everton di semifinal Piala FA.

Pada bulan Mei 2016, De Gea menjadi pemain pertama yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United untuk tahun ketiga berturut-turut. Di bulan yang sama ia juga memenangkan Match of the Day Save of the Season di BBC Parade untuk ketiga kalinya berturut-turut Watford pada tanggal 21 November 2015.